Pemdes Nagrak Gelar Rapid Test Bagi Warga Desa Nagrak Kecamatan Darangdan -->

Pemdes Nagrak Gelar Rapid Test Bagi Warga Desa Nagrak Kecamatan Darangdan

31 Mar 2021, Maret 31, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta-
Sebagai bentuk peduli dan rasa sayang terhadap warga atas penyebaran virus corona maka kami Pemerintah Desa Nagrak Kecamatan Darangdan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) tingkat Desa Nagrak  menggelar Rapid Test bagi semua elemen masyarakat Desa Nagrak, bertempat di Kampung Buluh Desa Nagrak, Rabu 31/03/2021.

Rapid Test yang digelar Kepala Desa Nagrak Udin dengan menghadirkan Dr.Aep bersama tiga orang medis dari Dinkes Purwakarta guna untuk mencegah penyebaran virus corona di Desa Nagrak khususnya.

Rapid Test yang banyak beredar saat ini adalah metode untuk mendeteksi, yaitu lgM dan lgG, yang tumbuh untuk melawan virus corona. Antibodi akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus corona. "Menurut lansiran dari GTPP Purwakarta"

Penjelasan Udin Kepala Desa  Nagrak kepada awak media dilokasi Rapid (31/03) jauh jauh hari kami menginstruksikan kepada warga masyarakat Desa Nagrak melalui Rt Rw untuk melakukan rapid test yang tujuannya agar warga sehat tidak  tidak terkonfirmasi covid, yang jelas,  bila warga sehat perekonomian masyarakat pun lancar. "Jelas Kades Nagrak"

Masih menurut Udin, menghimbau kepada masyarakat di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimohon kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Coronavirus Disease dengan cara 3-M "Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak" juga jangan berkerumun. Pungkas Udin"

Sumber  : Biro Purwakarta.
Jurnalis  : Bah

TerPopuler