Tuna Netra Menguyurkan Air Mata Ketika Disambangi Danrem 061/Sk -->

Tuna Netra Menguyurkan Air Mata Ketika Disambangi Danrem 061/Sk

26 Mar 2021, Maret 26, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Sukabumi- Sedekah, Jumat barokah. Hari Jum'at adalah hari terbaik untuk bersedekah. Maka, Bila kita beramal pada hari ini, sama halnya seperti beramal saat dibulan Ramadhan. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK dalam keterangannya.Jumat (26/3)

Brigjen TNI Achmad Fauzi, SI.P,. M.M, ikut mendampinggi ersama Mayor Inf D.Mantofani ,Pjs.Pasilog Rem 061/SK, Letda INF I Made Bintal Rem 061/SK, Kasdim 0607/KS Mayor CHB Khoirul loh, dan juga Kapten CPM Tjutju selaku Dansubdenpom Denpom Sukabumi, mengunjungi wilayah Kodim 0607/ kota Sukabumi.

Dimana dalam Kunjungannya tersebut, Ia menyambangi beberapa panti/Yayasan. Yaitu Panti/Yayasan Tuna netra Al.Djuhara Risyadiyah yang berada di Kota.Bangkong Renang RT 003/04 DS.Benda Kec.Cicurug, yang dipimpin oleh Bapak Nasir dan Ibu Sunarti, ditempat itu Danrem bertemu langsung dengan 15 orang Penyandang tuna netra, keharuan terjadi ketika seorang penyandang menangis tersedu sedu karena terharu saat bertemu langsung dengan seorang Jenderal, Ia mengatakan baru kali ini ia bisa berhadapan langsung dengan Jenderal, walaupun Ia tidak bisa melihat sosok yang berada dihadapannya, namun Ia bisa merasakan kehangatan dan kelembutan Brigjen TNI Achmad Fauzi, " saya sangat terharu atas perhatian yang diberikan oleh Danrem kepada kami, walaupun kami tidak dapat melihatnya tapi kami merasakan bahwa Danrem adalah orang yang baik, bertanggungjawab dan melindungi. Semoga apa yang diberikan oleh Danrem dapat bermanfaat untuk kami dan menjadi berkah untuk Danrem dan keluarga serta rombongan." Ujarnya.

Melihat kejadian itu Danrem pun ikut terharu, Ia sangat merespon apa yang dirasakan oleh para penyandang tuna netra tersebut, lalu ia mengatakan bahwa mereka adalah sama dengan yang lainnya, sama sama harus dihargai dan dihormati, dan penyandang tuna netra juga mempunyai hak yang sama yang perlu diperhatikan. Dan sebagai orang yang mempunyai kelebihan dari mereka kewajiban kita untuk menghargainya dan menganggapnya sama seperti kita.

Selain Mengunjungi Panti Tuna netra, Danrem juga mengunjungi Panti Asuhan Muslimin Sukamawinata yang terletak di Jl.Jenderal Sudirman No.62 Wardoy, kehadiran Danrem tersebut diterima langsung oleh Isti Pa'iah S.pdi selaku pemilik dan pengelola panti. 
kemudian Danrem juga bertemu dengan Ustadz Aang selalu pemilik Pesantren Daarul Hasby yang berada di Kp.Palasari RT 018/19 Desa Sudajaya Girang Kecamatan Sukabumi dan para santri. 

Kemudian mengunjungi Panti sosial Tresna Werdha Rukun Ibu yang berada di Jl.Pelda Suryanta Kel.Nanggeleng kec Citamiang dimana disana Danrem diterima oleh Hj.Ennih selaku pimpinan, ditempat tersebut Danrem melihat langsung Lansia yang berusia 80 hingga 92 tahun. Dan kemudian Danrem beserta rombongan mengunjungi Yayasan Almasudiyah (Rindu Alam) Nyalindung.

Selain memberikan manfaat buat mereka yang membutuhkan, banyak hikmah yang didapat oleh Danrem dengan mengunjungi dan menyantuni anak yatim, jompo dan para Tuna netra. Selain menjadikan ladang pahala, tentunya apa yang diberikan oleh Danrem tersebut dalam Menyantuni atau mengasihi anak yatim adalah sarana untuk menanamkan sifat istiqamah pada diri sendiri dan keluarga yang menjadi sifat penting dalam beriman pada Allah SWT.

Dalam pertemuannya tersebut, Danrem menyampaikan beberapa pesan kepada mereka yang ditemuinya, bahwa hidup ini akan lebih baik jika selalu saling berbagi dan saling mengasihi serta saling mendukung, yang kuat harus membantu yang lemah dan yang lemah harus mendukung yang kuat, tentunya hal tersebut terkait sesuatu perbuatan yang baik, terlebih ditengah masa pandemik covid-19.

Selain itu Danrem juga mengingatkan, agar semuanya selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yang mana itu untuk mencegah penyebaran corona virus desease 19.

" Kita harus sama sama saling melindungi, jangan sampai ada diantara kita ada yang terpapar covid-19 selanjutnya. Oleh karena itu kita harus sama-sama saling menjaga kesehatan dan sama sama saling mengingatkan." Ungkapnya.

Dan kepada para lansia, Danrem juga mengingatkan agar diusia senja dapat memberikan yang terbaik yang berguna dalam hidup ini hingga menjadi satu keberkahan dalam hidup.

Usai memberikan arahan atau himbauan, Danrem menyerahkan paket bantuan sembako pada hari ini sebanyak 269 paket, selain itu ada Hand sanitizer, masker dan juga santunan tali asih.

Dan pada keterangannya, Danrem mengatakan bahwa Selain bersedekah di hari yang paling baik, juga akan diganjar dengan pahala yang lebih besar. Meski demikian, tetap lakukanlah sedekah dengan ikhlas dan tulus pada saudara kita yang membutuhkan. Amal dan sedekah tak hanya materi. Tersenyum dan melakukan perbuatan baik lainnya juga merupakan sedekah.

Sumber : Penrem 061/SK

TerPopuler