Berikan Himbauan Dan Patroli PPKM, Babinsa Sambangi “Pedagang Kecil” -->

Berikan Himbauan Dan Patroli PPKM, Babinsa Sambangi “Pedagang Kecil”

17 Apr 2021, April 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Meski puasa Penegakan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap harus digalakkan.  Pelaksanakan himbauan dan penekanan kepada warga yang berdagang sayuran di pinggir jalan, agar menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Secara teknis di lapangan Kodim 0104/Atim mengandalkan para Babinsa di jajaran Koramil sebagai ujung tombak penegakan PPKM di setiap wilayah masing-masing.

Seperti halnya Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu M. Agus dan Kopda Agus Priyono, pada hari Sabtu (17-04-2021) pagi, melaksanakan himbauan PPKM di tempat para pedagang kecil, untuk mematuhi protokol kesehatan. Kepada masyarakat Kecamatan Langsa Baro untuk menghambat dan menghentikan laju penyebaran Virus Covid-19 di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Koptu M. Agus menekankan kepada para pedagang dan wqrga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, rajin berolah raga serta berjemur dipagi hari," katanya.

Ditempat terpisah, Danramil 22/Lgsb, Kapten  Inf Suharianto menyampaikan, tujuan dari PPKM mikro ini adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat keberhasilan untuk penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan Babinsa, dapat memberikan dukungan moril bagi aparat desa dan kelurahan serta instansi terkait pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro. Kegiatan tersebut juga menurut dia, sesuai instruksi pemerintah untuk melakukan penanganan terhadap warga yang terpapar virus corona, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang dikarantina.

Danramil juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak saling mengingatkan, agar masyarakat sadar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu, diharapkan setiap babinsa juga memberikan pemahaman terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)," pungkas Danramil.


Red,


TerPopuler