Kedekatan Babinsa Ramil 09/Nrs Beri Motivasi Pengrajin Kayu -->

Kedekatan Babinsa Ramil 09/Nrs Beri Motivasi Pengrajin Kayu

7 Apr 2021, April 07, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar |Aceh Timur - Dalam rangka menjaga hubungan baik bersama seluruh elemen masyarakat, Babinsa terus gencar menjalin komunikasi di wilayah binaanya. 

Seperti yang dilakukan oleh Serka Azis Zakaria, Babinsa Korami 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pak Rusli (56), salah satu warga binaan yang berada di Gp. Matang Seuleumak, Kec. Nurussalam, Kab. Aceh Timur, yang berprofesi sebagai tukang kayu, Rabu (07-04-2021).

Melalui rutinitas di wilayah Babinsa selalu aktif menjalin Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, hal tersebut berguna guna menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa juga sebagai sarana memantau perkembangan situasi di desa binaanya. 

Pada kesempatan hari ini, Serka Azis Zakaria melaksanakan Komsos bersama pengrajin kayu yang sedang menggarap kusen pintu dan jendela rumah, dalam kegiatan tersebut Babinsa memberikan motivasi, semangat dan ide-ide yang dapat bermanfaat guna mengembangkan usaha yang di tekuninya.

"Komsos yang saya lakukan ini untuk membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, serta memperhatikan permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi oleh masyarakat dalam menjalankan usahanya. 

"Saya sangat salut dengan ketrampilan mengolah kayu yang di miliki pak Rusli tersebut, sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan saya dalam bidang pertukangan," terang Babinsa. 

"Sedapat mungkin saya akan selalu ada bersama warga, sehingga segala informasi yang terjadi di wilayah dapat segera diketahui dan dilakukan tindakan pencegahan dini agar tidak semakin meluas," tutupnya.


Red"

TerPopuler