Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Begini Pesan Dandim 0104/Atim -->

Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Begini Pesan Dandim 0104/Atim

30 Jun 2021, Juni 30, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Kommas), Dalam rangka memelihara hubungan antara TNI dengan masyarakat, dengan tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa", bertempat di Aula Serbaguna Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (30-06-2021).

Dalam sambutannya, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga meminta agar seluruh komponen masyarakat dapat berperan dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

Dalam kegiatan ini agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” tuturnya.
Kemudian, Letkol Hasanul Arifin Siregar yang merupakan jebolan Akademi Militer tahun 2001 itu juga meminta agar masyarakat juga turut serta berperan aktif demi terciptanya Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur ini dari kebakaran hutan dan lahan. “Sekarang kebakaran hutan dan lahan sudah banyak terjadi. Ini perlu diantisipasi dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tegas Dandim.

Lanjutnya,“mengenai media sosial yang sudah mewabah sampai ke Gampong atau Desa, diharapkan masyarakat diharapkan lebih bijak, jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu  dibuktikan kebenarannya, sebagai masyarakat yang taat kepada pemerintah tentu harus mengikuti apa yang di gariskan oleh pemerintah.

Dan yang terakhir, saya titip Danramil dan Babinsa di wilayah masing-masing apabila kurang tolong diingatkan ataupun di bantu dalam melaksanakan tugas kewilayahan, karena bapak-bakaklah yang menjadi penyambung tugas kami selaku aparat kewilayahan”," pesan Dandim 0104/Atim di penghujung sambutannya itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, dan Komponen Masyarakat.

Red,

TerPopuler