Maksimalkan Peran Posko PPKM Skala Mikro, Babinsa 19/Idm Dampingi Penyemprotan Disinfektan -->

Maksimalkan Peran Posko PPKM Skala Mikro, Babinsa 19/Idm Dampingi Penyemprotan Disinfektan

27 Jun 2021, Juni 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Bertempat diwilayah binaan Desa Seuneubok Cina Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Basuki bersama perangkat desa melakukan pendampingan kepada Satgas Posko PPKM yang melaksanakan penyemprotan disinfektan kesejumlah fasilitas umum dan perumahan warga di Desa Seuneubok Cina, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (27-06-21).

Dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 serta memaksimalkan peran Posko PPKM skala mikro, Babinsa yang tergabung dalam satuan tugas melakukan penyemprotan kesejumlah fasilitas umum yang ada di desa sebagai upaya untuk melindungi warga dari penularan Covid-19 yang saat ini makin meningkat di sejumlah wilayah.

Koptu Basuki disela-sela kegiatanya menyampaikan, penyemprotan yang dilakukan bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran virus corona khususnya di Desa Seuneubok Cina. 

“Tidak hanya sekedar penyemprotan, imbauan Prokes pun kita disampaikan secara terus menerus dengan tujuan agar masyarakat sadar dan mau berpola hidup sehat, selalu memakai masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, ujarnya.

Bagio selaku Keuchik Desa Seuneubok Cina mengatakan, kita bersama Babinsa 19/Idm bahu membahu melaksanakan penyemprotan disinfektan kesejumlah fasilitas umum dan pemukiman warga sebagai salah satu cara pencegahan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga ditengah pandemik Covid-19.

“Sasaran penyemprotan kali ini kita fokuskan ke tempat tempat umum yang berada di Desa diantaranya perkantoran, tempat Ibadah dan fasilitas umum lainnya, kita juga melakukan penyemprotan ke beberapa perumahan warga,” pungkasnya.

Red,

TerPopuler