Dansatgas TMMD 112 Kodim 0104/Atim Keliling Tinjau Lokasi -->

Dansatgas TMMD 112 Kodim 0104/Atim Keliling Tinjau Lokasi

20 Sep 2021, September 20, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar | Langsa - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-112 tahun 2021, Senin (20-09-2021) melakukan peninjauan di lokasi TMMD di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, dengan menaiki motor trail.

Dalam peninjauan tersebut Dandim didampingi Kasdim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., Perwira Staf, dan Koordinator Lapangan, yang dihadiri juga Geuchik Gampong Simpang Lhee Ismail dan perangkat Gampong.

Dalam kesempatan tersebut Dandim melaksanakan peninjauan pembuatan Sasaran Rumah Tak Layak Huni (RLTH), pembangunan Plat Beton, dan pengerasan jalan. Dalam pengerjaan jalan ini yang menjadi kendala adalah faktor cuaca di karenakan jika hujan turun dilokasi TMMD truck pengangkut material sulit masuk ke lokasi akan menghambat pasokan material untuk pengerjaannya," terang Dandim.

Lanjut Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif dengan sistem Bottom Up Planing.
Menurut Dandim, tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

“Dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, tentu dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” imbuhnya.

“Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini guna mensukseskan pelaksanaan TMMD,” pungkas Dandim.


Red, 

TerPopuler