Exhibition 2nd Laskar Panglipur di Padepokan Raga Mekar Palipur Desa Linggar -->

Exhibition 2nd Laskar Panglipur di Padepokan Raga Mekar Palipur Desa Linggar

19 Sep 2021, September 19, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Bandung - Himpunan Penca Silat Panglipur kembali mengadakan acara Exhibition 2nd Laskar Panglipur dalam rangka silaturahmi sepaguron panglipur dan mencari Mencari Bibit Handal dalam Pertandingan Pencak Silat acara berlangsung di Padepokan Raga Mekar Desa Linggar Kecamatan Rancaelek Kabupaten Bandung.
Sabtu,(18/9/2021).

Acara perlombaan ini merupakan program rutin tahunan di Himpunan Panglipur dalam rangka mencari bibit dari panglipur Depok, Garut, Bekasi dan Kabupaten Bandung, Perlombaan ini diikuti, peserta sebanyak 130 orang dari tingkat SD, SMP. Dan SMA Banyaknya antusias peserta membuat suasana pertandingan ini semakin semangat.

Ketua pendiri Padepokan Raga Mekar Panglipur selaku Ketua Penyelenggara sapaan akrabnya kang Ofik, didampingi Pengurus Pusat kang Erik menyampaikan apresiasi kepada para peserta dan Para ketua Himpunan Panglipur dari Bekasi, Garut, Depok dan Kabupaten Bandung, atas dukungannya dalam pelaksanaan
Exhibition 2nd Laskar Panglipur
dimana pencak silat telah terbukti mengharumkan nama kabupaten ataupun jawa barat baik dalam kancah nasional maupun internasional. 

Untuk itu kedepannya, kegiatan ini perlu didukung sebagai suatu wadah pencarian bibit atlet dan sebagai salah satu upaya peningkatan prestasi pencak silat.

Pertandingan Persahabatan Himpunan panglipur ini saya harapkan dapat mendorong pemasyarakatan dan pembinaan prestasi pencak silat, Pertandingan ini juga akan mendorong semakin berkembangnya olahraga pencak silat di Kabupaten Masing masing.

Lebih Lanjut Kang Ofik mengatakan,” bahwasannya kegiatan ini disamping sebagai ajang silaturahmi dengan Seluruh Padepokan Panglipur di Jawa Barat juga sebagai wahana mengukur kemampuan para pesilat anak didik kita,

Pertandingan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan olahraga pencak silat khususnya Para Padepokan panglipur secara berkesinambungan. 

Kang ofik berharap agar kegiatan positif ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan lebih banyak peserta dan dalam level kualitas yang terus ditingkatkan. Kang Ofik juga meminta agar para atlet dalam bertanding meraih prestasi dengan dilandasi semangat persahabatan dan sportivitas yang tinggi.

pertandingan Pencak Silat Exhibition 2nd Laskar Panglipur diikuti sekitar 130 siswa dari 3 kabupaten serta melibatkan sekitar 7 orang wasit. dari hasil pertandingan tersebut terpilih yang terbaik untuk katagori putra tingkat SMA, Aldi Adiyasa dari Raga Mekar Panglipur, untuk putri diraih orang Nur Fadillah Firda Hasanah, dari Raga Mekar Panglipur, untuk katagori tunggal baku tinggal SDputra, diraih oleh Albani dari Laskar Panglipur Garut, untuk putri diraih oleh Raihanah dari Laskar Panglipur Garut, katagori ganda putri tingkat SD diraih oleh Nazwa dan Reksa dari Raga Mekar Panglipur, untuk ganda putra diraih Laskar Panglipur kota Bekasi, turut hadir pada acara tersebut, sesepuh Panglipur, dan pengurus cabang Panglipur. pungkas nya 


Penilis : Emur permadi

TerPopuler