Waka Polres Majalengka Lepas 15 Bintara Remaja Polres Majalengka Lakukan Tradisi Pembaretan -->

Waka Polres Majalengka Lepas 15 Bintara Remaja Polres Majalengka Lakukan Tradisi Pembaretan

17 Sep 2021, September 17, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polres Majalengka - Sebanyak 15 Bintara Remaja Sat Samapta Polres Majalengka, mengikuti tradisi pembaretan, para bintara remaja itu merupakan anggota Polri yang telah dilantik pada tanggal 28 Juni 2021 lalu di SPN (Sekolah Polisi Negara) Cisarua Polda Jabar. Jumat (17/9/2021).

Wakapolres Majalengka KOMPOL Sumari memimpin Upacara Pelepasan pembinaan tradisi pembaretan dengan dihadiri Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Erik Riskandar dan Instruktur Bintara Remaja Sat Samapta Polres Majalengka.

Rangkaian kegiatan diawali dengan melakukan gerak jalan jauh (longmarch) sekitar 20 KM dari Polres Majalengka menuju ketempat wisata Gunungkarang Kelurahan Babakan Jawa Kecamatan dan Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk membentuk fisik yang prima, memiliki mental – mental baja, tangguh, kokoh dan trengginas serta loyal terhadap pelaksanaan tugas.

Selain itu, untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum Kepolisian yang siap di tugaskan di wilayah Hukum Polres Majalengka,”terang Wakapolres.
Hal ini merupakan suatu wujud kebanggaan kalian bahwa baret yang anda kenakan sekarang ini bukan semata – mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi anda sekalian dalam menggunakan baret tersebut.

Wakapolres berharap para bintara remaja dapat menjalankan tugas – tugas Kepolisian dengan baik sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat serta jadikan momentum ini menjadi angkatan yang solid, kompak dan bertanggung jawab.

“Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, tentunya  juga dapat menjadi Polri yang PRESISI, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Untuk itu laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, kerja ikhlas, kerja cerdas sehingga mampu memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Di tengah pandemi covid – 19 yang masih belum berakhir, waka menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara patuhi 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan melakukan vaksinasi),” Imbuh Wakapolres.

Red, 

TerPopuler