Pastikan Kebutuhan Petani Terpenuhi, Babinsa 21/Mdt Cek Ketersediaan Pupuk dan Bibit Pertanian -->

Pastikan Kebutuhan Petani Terpenuhi, Babinsa 21/Mdt Cek Ketersediaan Pupuk dan Bibit Pertanian

31 Okt 2021, Oktober 31, 2021
Pasang iklan



Aspirasi Jabar | Aceh Timur - Ketersediaan bahan-bahan pertanian pada Usaha Dagang (UD) resmi harus terus tetap dilaksanakan dan terjamin keberadaannya, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah.

Untuk itu, Babinsa Koramil Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Rafly melakukan pengecekan barang sekaligus harga pupuk, racun, dan bibit tanaman di Desa Tanjung Minje, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (31-10-2021).

Melalui pengecekan tersebut akan dapat diketahui stok pupuk, racun, dan bibit tanaman yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan untuk mendapatkan pupuk dan yang lainnya terlebih pupuk bersubsidi.

Kepada awak media Sertu Rafly menyampaikan bahwa, pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Sesuai hasil pengecekan tersebut, ketersediaan pupuk jenis Urea, Phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Kecamatan Madat hingga saat ini masih aman, demikian pula dengan harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani, "ucapnya.

Secara terpisah, Danramil 21/Mdt Kapten Inf Irwansyah membenarkan kegiatan tersebut bahwa para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan bahan-bahan pertanian di wilayah binaan untuk mengetahui stok yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

“Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, ”pungkasnya.

Red

TerPopuler