Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Cinangka, Ini Pesan Kapolres Purwakarta. -->

Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Cinangka, Ini Pesan Kapolres Purwakarta.

23 Nov 2021, November 23, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta  - Masyarakat Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta berinisiatif menjadikan wilayah mereka sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Pada Selasa, 23 November 2021.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan pembentukan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini merupakan upaya bersama mencegah penyalahgunaan narkoba di Wilayah Kabupaten Purwakarta, khususnya di Desa Cinangka.

"Pemberantasan narkoba tidak hanya dengan menangkap para pelakunya, karena belum bisa menghapus peredarannya. Terpenting adalah upaya pencegahannya. Kampung Tangguh Bersih Narkoba, merupakan model yang bisa dipakai masyarakat untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba,'' ungkap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta, di Desa Cinangka.

Menurutnya, pencegahan narkoba itu perlu peran masyarakat, tokoh agama, masyarakat, dan pengawasan internal keluarga. Peran tersebut sangat penting karena bertujuan mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Adanya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini, untuk menjalankan peran tersebut dengan melibatkan masyarakat, para tokoh, dan keluarga dalam menyatukan masyarakat untuk memerangi narkoba. Langkah ini bisa dilakukan mulai dari keluarga, desa, Kecamatan hingga Kabupaten," tutur Hery.

Kapolres Purwakarta mengapresiasi para karangtaruna, Pemerintah Desa dalam pencanangan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini dan diharapkan mampu menekan peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini harus memiliki komitmen kuat menjaga, membentengi, dan melawan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,'' harap Hery.

Diketahui, untuk mendukung program tersebut Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta mendapatkan bantuan berupa 20 ekor kambing.

"Peneyarhan kambing tadi merupakan bentuk kepedulian dari jajaran Polsek, Pemerintah Desa hingga Kecamatan, dalam membantu UMKM di Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini bisa diberdayakan untuk membudidayakan kambing tersebut," ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto

Purwakarta, Selasa, 23 November 2021

Dikeluarkan | Subbag Humas Polres Purwakarta

Red, 

TerPopuler