SD Negeri Sirahayu Laksanakan Memperingati Maulid Nabi Muhammad -->

SD Negeri Sirahayu Laksanakan Memperingati Maulid Nabi Muhammad

8 Nov 2021, November 08, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cikancung - Kekinian, Menarik dan Penuh Makna dengan tema yang mengacu ke pendidikan anak didik serta pembentukan karakter anak sesuai dengan ajaran Islam.tentunya kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Segenap warga SDN SRIHARAYU memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Senin (08 Nop 2021) Turut hadir dalam kegiatan ini beberapa siswa dan guru Bapak Adang romansah selaku kepala SD SRIRAHAYU Wilayah Kec. Cikancung dan beberapa tokoh masyarakat kelurahan SRIRAHAYU, Melalui momentum ini para guru mengajak seluruh siswanya untuk bersama-sama bermunajat demi mendapat syafaat Nabi Muhammad.

Sejak pukul 08.00 Wita lantunan shalawat sudah membahana yang sebelumnya juga diramaikan dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran oleh para siswa. Dalam sambutannya Bapak Adang romansah selaku Kepala Sekolah menjelasan tujuan dari kegiatan yang bertema membentuk karakter anak Melalui kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita bangun karakter bangsa ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan keluarga SD SRIRAHAYU pada Rasulullah SAW yang merupakan suri tauladan yang baik serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui amaliyah-amaliyah yang bersifat insidental.

Beliau juga menyampaikan tentang anak-anak yang kehilangan sosok yang ideal untuk dijadikan model dalam kehidupan mereka. Dengan peradaban manusia yang tambah maju, kecanggihan teknologi yang semakin pesat, namun tidak diimbangi dengan kualitas keimanan yang kuat akan mengakibatkan sebuah dekasisi pada diri manusia terutama moral mereka.

Inilah yang membuat suatu kepriahatinan yang mendalam bagi kepala Sekolah ini.
Dengan maulid nabi inilah kita kembali kenalkan pada mereka sosok manusia paling mulia, semoga terbentuk dalam diri mereka karakter ke islaman yang luhur harapnya. Memasuki acara inti, mauidatul hasanah disampaikan oleh seorang ustadz dari kec Cikancung.

Dalam tausiyahnya Ustadz Boby Herlambang,SH menyapaikan nasehat akan sebuah perangai yang baik kepada para siswa.

Dengan penuh antusias mereka pun mendengarkan nasehat tentang pengaruh kemajuan teknologi pada akhlak anak muslim," Mereka pun dianjurkan untuk hati-hati dan selalu mengingat kepapa ajaran islam.

Sebagai anak muslim yang baik tetap selalu mementingkan belajar serta taat pada orang tua dan guru ungkapnya dalam ceramah yang berkisar sekitar sejam itu," Oleh karena itu berbagai upaya pun dilakukan oleh pihak sekolah SD SRIRAHAYU sebagai bentuk kepedulian bagi para peserta didiknya. Maka dengan peringatan Maulid Nabi ini mereka kembali diingatkan akan sosok yang agung, yang menjadi uswatun hasanah .
Amin......


Red,

TerPopuler