Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Ramil 23/Lgst Bantu Pelaksanaan Posyandu -->

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Ramil 23/Lgst Bantu Pelaksanaan Posyandu

8 Nov 2021, November 08, 2021
Pasang iklan



Aspirasi jabar | Langsa - Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi balita dan Lansia, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Devi Putra membantu Bidan Desa Dewi Mayasari Amd.Keb melaksanakan kegiatan Posyandu Balita, Lansia serta Ibu Hamil yang bertempat bertempat di Polindes, Desa Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Senin (08-11-2021).

Kepada awak media, Sertu Devi mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita, “tuturnya.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” tambahnya.

Dengan diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dinilai dapat memberikan kesehatan dan menjaga mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan.

Pemeriksaan gizi balita ini dilaksanakan secara rutin oleh petugas kesehatan. “Tujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan, sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi,” pungkasnya.

Sementara itu Dewi Mayasari, Ketua Posyandu Desa Buket Meutuah menyampaikan apresiasi kepada Pak Babinsa yang membantu pelaksanaan kegiatan posyandu ini, “ungkapnya.

Kehadiran Babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat agar selalu memeriksakan kesehatannya, selain itu kami sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan, ”pungkasnya.(Red)

TerPopuler