Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Harkamtibmas Di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai yang Aman, Kondusi dan Terkendali -->

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Harkamtibmas Di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai yang Aman, Kondusi dan Terkendali

28 Jan 2022, Januari 28, 2022
Pasang iklan




Mororai-Polres Pulau Morotai melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kabupaten Pulau Morotai. Jumat 28/1/2022

Apel gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Danlanud Leo Watimena 
Kolonel Pnb Erik Rofiq Nurdin.

Danlanud Leo Watimena dalam amanahnya:
Apel Gelar Pasukan ini kita laksanakan untuk mengecek kesiap siagaan kita TNI-Polri dalam rangka mengantisipasi dan mencegah agar konflik yang terjadi di wilayah sorong dan Maluku Tengah tidak berimbas di wilayah Maluku Utara khususnya di Kabupaten Pulau Morotai.

Mantapkan niat baik dan segala upaya yang dilaksanakan dalam rangka Cipta kondisi hari ini menjadi amal kebaikan dan Ridho oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

Antisipasi kejadian yang terjadi di wilayah Sorong terkait keributan antara masyarakat suku Kei dan masyarakat Ambon (Pelau) yang mengakibatkan 18 orang meninggal dunia pada saat kejadian 

Antisipasi kejadian yang terjadi di wilayah Maluku Tengah terkait sengketa lahan antara desa karya dan Dusun ori 

Memberikan rasa aman kepada masyarakat agar tidak terjadi kejadian seperti di wilayah sorong dan Maluku Tengah yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif dan terkendali dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang ada lima bodat wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bukan hal yang mudah dan tanggung jawab insan instansi tertentu melainkan kewajiban kita semua sebagai abdi negara. 

Olehnya itu, selalu melakukan koordinasi dan kerjasama dalam upaya mewujudkan Kamtibmas yang aman kondusif dan terkendali. 
Terpisah, Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Pratidina, S.iK melalui Kasi Humas Bripka Sibli Siruang menyampaikan bahwa, Harkamtibmas sangat penting untuk kita semua, jadi masyarakat Morotai agar tidak terprovokasi dengan isu-isu maupun kejadian yang telah terjadi diluar.

Kapolres Akbp Agung Reza Pratidina, S.ik pun mengajak kepada masyarakat Morotai, agar bergandengan tangan untuk mememlihara Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai yang kita cintai.(ucap Sibli).

 Adapun yang hadir dalam Kegitan tersebut:

1. Danlanud Morotai Kolonel Pnb Erik Rofiq Nurdin (Pimpinan Apel) 
2. Danlanal Morotai Letkol Laut Amin Wibowo
3. Kapolres Pulau MorotaI AKBP Agung Reza Pratidina S.I.K
4. Yang Mewakili Danramil
5. 2 Pers Perwira Lanal
6. 1 Pers Perwira Lanud
7. PJU POLRES PULAU MOROTAI
8. Pers Lantas
9. Pers Sat Samapta
10. Pers TNI AD
11. Pers TNI AL
12. Pers TNI AU
 Selesai pelaksanaan  apel, kemudian dilanjutkan dengan Patroli gabuangan TNI dan Polri.


Pewarta ; (oje)

TerPopuler