Babinsa Koramil 1903 Darangdan Monitoring Pemilihan Ketua Rt Wilayah Binaan. -->

Babinsa Koramil 1903 Darangdan Monitoring Pemilihan Ketua Rt Wilayah Binaan.

6 Jan 2022, Januari 06, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan  (Prokes) demi mencegah penyebaran Coronavirus Disaese 2019  yang biasa disebut Covid-19.

Warga Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta dengan sangat antusias mendatangi Tempat Pemunguatan Suara (TPS) Pemilihan Ketua Rt yang berada di masing-masing lingkungan Rt nya ,secara  serentak dilaksanakan  pada Kamis 06-Desember 2021.

Serma Dandi Beraja selaku babinsa Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta melaksankan monitoring kegiatan Pemilihan Ketua Rt diwilayah binaannya, yakni di Desa Cilingga, dalam melaksanakannya monitoring Serma Dandi Beraja 
melihat dilokasi pemilihan sejumlah warga dengan penuh semangat mendatangi TPS untuk memberikan suaranya, yang berlangsung  secara demokratis. "Ucap Serma Dandi Beraja"

Pada kesempatan itu Serma Dandi Beraja menyampaikan pesan kepada masyarakat, siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua Rt agar didukung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparatur Desa.

Kami imbau agar masyarakat harus bersatu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, jangan sampai setelah pelaksanaan pemilihan terjadi permusuhan karena perbedaan pilihan, Tetap jaga kerukunan. "Tegasnya"

Kepala Desa Cilingga H.Ade Mulyana dalam keterangannya, prosesi pemilihan Ketua Rt yersebut  dilakukan penitia  layaknya Pemilu ataupun Pilkada umumnya, kecuali beberapa persyaratan khususnya diatur oleh panitia termasuk  mekanisme pemilihannya, seperti halnya  pemilihan tersebut dilaksanakan  melalui tahapan-tahapan, sejak pendaptataran hingga hari Ha nya pemilihan.

Di Desa Cilingga ada  19 Ketua Rt seluruhnya akan melaksanakan pemilihan, pasalnya ke-19 Ketua Rt tersebu sudah habis masa jabatannya, sesuai Permendagri Nomor 18 tahun 2018 telah mengatur bahwa Ketua Rt memegang jabatan selama 5 (lima) tahun dan bisa menjabat paling banyak 2 (dua) kali masa jabatan, baik berturut-turut maupun tidak. "Terangnya"

Menurut H.Suherman selaku Ketua panitia pemilihan Ketua Rt, bahwa pemilihan Ketua Rt itu tidak cukup sampai dengan penghitungan suara tentunya akan kami lantik juga akan dilaksanakan Bimtek. "Pungkasnya"


Penulis : Bah Endang.

TerPopuler