Dinas PU Tinjau Langsung Kelapangan, Viralnya Berita Media Online, Pembangunan Pengaspalan Di Raja -Tanah Abang PALI. -->

Dinas PU Tinjau Langsung Kelapangan, Viralnya Berita Media Online, Pembangunan Pengaspalan Di Raja -Tanah Abang PALI.

30 Jan 2022, Januari 30, 2022
Pasang iklan

Aspirasi Jabar | Lematang Ilir - Buntut dari viralnya berita pembangunan peningkatan jalan aspal dalam kecamatan Tanah Abang, membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan diperintahkan bupati untuk meninjau lokasi proyek serta memastikan langka yang bakal diambil.

Menurut kepala dinas PU, Ristanto Wahyudi, ST. MT, dari hasil peninjauannya kelapangan, Senin (10/01), ia membenarkan terdapat kerusakan pada pinggiran badan jalan yang disebabkan pihak pemborong melakukan pengaspalan melebihi batas beton eksisting (bahu jalan ikut teraspal) sehingga pada saat dilewati mobil berat langsung membuat aspal tersebut amblas.

"Mengingat bahwa pekerjaan tersebut masih dalam masa pemeliharaan, maka
Tindakan yang diambil ialah, pertama Pada titik-titik kerusakan diberi tanda yang akan diperbaiki pihak rekanan,
Kedua, Diperintahkan pada pihak rekanan untuk membuang aspal-aspal yang berada di bahu jalan (yang sudah melewati beton rigid eksisting) dan mengganti dengan kerokos/sirtu" jelasnya kepada media ini.

Ristanto juga menambahkan kalau ada sekitar lima puluh meter aspal yang dikerjakan kurang bagus sehingga dia meminta pihak pemborong untuk mengerjakan ulang atau dilapisi dengan sandsheet agar permukaan jalan tersebut lebih bagus.

"Ya, terdapat juga sekitar 50 meter aspal yang hasil pekerjaannya agak kasar, maka diperintahkan kepada pihak rekanan untuk melapisi dengan sandsheet agar permukaan tersebut lebih halus, dan
Perbaikan-perbaikan tersebut harus dilaksanakan paling lambat bulan 6 sebelum masa pemeliharaan berakhir." Tutup Kepala Dinas PU.


(Jiemie Eddy)

TerPopuler