Dua Babin Idi Tunong, Ajak Warganya Bergotong Royong Dalam Jum’at Bersih -->

Dua Babin Idi Tunong, Ajak Warganya Bergotong Royong Dalam Jum’at Bersih

28 Jan 2022, Januari 28, 2022
Pasang iklan

Aspirasijanar  | Aceh Timur - Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serda Bambang Wardoyo bersama Bripka Muhammad Nasir Bhabinkamtibmas Polsek Idi Tunong mengajak warga binaanya bergotong royong pembersihan lingkungan dalam rangka jum’at bersih yang diselenggarakan di Desa Bantayan Barat, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (28/01/2022).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warga Desa Bantayan Barat rutin dilaksanakan dalam satu minggu sekali tepatnya setiap hari Jum’at mereka berjibaku melaksanakan kegiatan pemebersihan di wilayah desa. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Dua Babin di Idi Tunong yang hadir ditengah-tengah warganya dengan ikut bergotong royong guna mewujudkan lingkungan desa yang bersih dan nyaman.

Serda Bambang Wahyono selaku Babinsa setempat menyampaikan, Selain sebagai ajang mempererat silaturahmi, kehadiran Babinsadan Bhabinkamtibmas merupakan wujud kami sebagai aparat pembina desa yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan ikut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan desa.

“Pada kesempatan gotong royong kali ini kita fokuskan sektor umum dilingkungan desa salah satunya dengan mebersihkan sektor perkantoran Keuchik, sarana ibadah, halaman balai pertemuan dan fasilitas umum lainnya,” trang Serda Bamabng.

Sementara Bripka Muhammad Nasi menambahkan, kegiatan gotong royong pada Jum’at bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Desa Bantayan Barat dalam rangka memupuk kebersamaan warga dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kehadiran kami sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan guna terhindar dari penyakit yang ditimbulakan serta menjalin silaturahmi dan hubungan baik antara warga dengan aparat pembina desa”, pungkasnya.


Red, 

TerPopuler