Tiga Pilar Bersinergi Bersihkan Jejak Tapak Tengku Aramiyah di Bukit Keramat Birem Bayeun -->

Tiga Pilar Bersinergi Bersihkan Jejak Tapak Tengku Aramiyah di Bukit Keramat Birem Bayeun

9 Jan 2022, Januari 09, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur - Tiga Pilar yang terdiri dari TNI, Polri, dan masyarakat bersinergi membersihkan bekas tapak Teungku Aramiyah di Bukit Keramat, tepatnya di Desa Aramiyah, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (09-01-2022).

M Amin Ali biasa di sapa Cik min masyarakat sekitar yang merupakan mantan geuchik periode 2009 menuturkan kita sangat bersyukur sebagai warga di Aceh pada umumnya memiliki cagar alam dan budaya yang dapat kita banggakan seperti tapak tapa tapak tuan dan aramiyah hkusus nya yang kita kenal dengan bekas tapak Teungku aramiyah di bukit keramat ini.

Kami melaksanakan kegiatan hari ini bersama ketua pemuda dan Kadus bukit keramat dan Babinsa serta anggota Brimob Kompi 2 Aramiyah untuk kerja bakti mem vulgar kembali tempat bersejarah ini," tegas nya.

Kami masih ingat saat anak muda dulu, tempat ini selalu ramai dan di laksanakan genduri dan doa bersama di lokasi ini, anak-anak sangat ramai sebab makanan juga banyak candanya.

Harapan saya kegiatan yang positif seperti ini agar terus kita lestarikan gotong royong seperti ini merupakan budaya yang baik.

Pelda Edy Syahputra Rambe Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur menjelaskan bahwa pagi tadi saya di telepon pak Amin Ali ada kegiatan di lorong bukit keramat Melaksanakan gotong royong membersihkan tempat bersejarah sehingga saya juga langsung bergabung melaksanakan kerja bakti bersama dengan masyarakat.

Hal positif seperti ini harus kita dukung saya sangat apresiasi atas antusias masyarakat Gotong bersama membersihkan tempat bersejarah bukit keramat gampong aramiyah yg lebih dikenal bukit tengku aramiyah.

Yang selama ini telah terbengkalai beberapa tahun akibat pandemi maka masyarakat mengambil inisiatif yg didukung oleh babinsa dan brimob Kompi 2 aramiyah untuk melestarikan kembali sejarah 2 masuknya islam ke aceh agar tidak hilangnya sejarah bagi generasi mendatang," tegasnya.

Sesuai petunjuk Danramil 11/Brb Kodim 0104 Atim Kapten Inf Jaya Sakti, kami sebagai Babinsa harus selalu melekat bersama masyarakat bukan hanya memberikan rasa aman namun harus dapat membina masyarakat dan juga jadi solusi baik menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," pungkasnya.


Red, 

TerPopuler