Wow !! Morotai Kritis Jalan Rusak dan Jalan Berlumpur -->

Wow !! Morotai Kritis Jalan Rusak dan Jalan Berlumpur

26 Jan 2022, Januari 26, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Kondisi jalan alternatif menuju Kantor Bupati dan RSUD Ir Soekarno Pulau Morotai,Momojiu dan totodoku Maluku Utara, mengalami rusak parah berlumpur, serta dikeluhkan pengedara. 

Kondisi jalan saat hujan menjadi becek, licin, dan berlumpur. Selain merupakan akses utama menuju dua desa itu kondisinya rusak parah dan nyaris membahayakan bagi pengendara yang melewatinya. 

Hi. Hamid Mandea, pengguna kendaraan dan rumahnya dekat lokasi jalan itu, kepada media ini, mengaku kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sejak tiga bulan. Namun tak diperbaiki.

Padahal, kata dia jalan itu sangat strategis dilalui para pengendara dua desa maupun Kantor Bupati dan RSUD Ir Soekarno. 

"Jalan kong para samua. Ini so sekitar tiga bulan rusak samaoe tonga tara bisa lewat kasan,"ungkap dia saat di temui dilokasi jalan rusak, Selasa (25/1).
Hamid bilang, jalan ini menghubungkan antara SP 2 dan SP 3 Kecamatan Morotai Selatan serta jalan alternatif menuju kantor Bupati dan RSUD.

"Kalau bisa dong cepat perbaiki saja jalan yang rusak ini, dia menghambat sekali tong kasana kemari, kalau oto (Mobil) keceil tara bisa lewat dong lansung balik,"pintanya. 

"Truk yang besar sering lewat sini. Oto yang akngka material, tapi sampe tarada yang peduli akan,"tambah dia. 

Sementara Kadis PUPR Morotai, Ramlan Drakel, yang dikonfiramsi terpisah mengaku jalan yang rusak sudah di anggarkan semua di APBD tahun ini. 

"Masuk di anggarkan di 2022 untuk jalan Morotai Selatan. Nanti mau diperbaiki semua yang rusak-rusak itu,"kata Ramlan. 

"Samua jalan yang ada di Kabupaten Pulau Morotai. Untuk yang di Selatan dan di Utara sudah di anggarkan dan akan di perbaiki semua,"tandasnya.


Pewarta : (oje)

TerPopuler