KKN Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut Kerjabakti Bersama Warga Cibunuang -->

KKN Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut Kerjabakti Bersama Warga Cibunuang

28 Feb 2022, Februari 28, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut melaksanakan Kerjabakti bersama warga masyarakat Rw 09 Kampung Cibunuang Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Minggu, 27 Februari 2022

Adapun KKN Mahasiswa STIE Yasa Anggana yang ikut serta dalam kegiatan kerjabakti bersama antara lain; Deri Parhan, Eneng Tuti Latifah, Annisa Sri Sundari, Ayu Siti Nurhaida, Deden Sudirman, Kamelia Salwa, Vina Elvira Sari, Syifa Nur'aini Hibatullah.

Ayu Dia Lestari Rusmana, Maya Munawar, Risnifa Aulia Rahmi, Sandi Nugraha, Ade Tita Rosita, Furi Safitri, Awis Nugraha, Selly Arisandi Triana, Isma Aulia, Devi Murti Dewi, Salma Nurjamil, Hikmawan, Nurul Azizah.

Menurut salah satu Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut Deri Parhan menyampaikan, keikut sertaan kerjabakti dengan masyarakat Cibunuang ini merupakan kegiatan mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilingkungan Desa Bagendit.

"Kami ingin mengabdi kepada masyarakat, berbaur dengan masyarakat dan menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu; pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Ujar Deri yang menjabat sebagai ketua KKN"

"Selain itu tujuan utamanya kami selaku mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) di Desa Bagendit guna meningkatkan kesadaran kami selaku mahasiswa dan warga akan kebersihan lingkungan serta menjalin silaturahmi dan gotongroyong antar warga dan mahasiswa KKN"

Alhamdulillah setelah kerjabakti dilaksanakan, kami sangat berterimakasih khususnya kepada Ketua Rw 09 yang sudah mengajak kami, juga umunya kepada masyarakat Rw 09 yang menerima kami dengan ramah tamah, kami sangat berterimakasih bisa ikut membantu dan berkontribusi dalam menjaga lingkungan khususnya di Rw 09. Tuturnya
Setelah membersihkan lalu meninjau tempat pembakaran sampah warga yang diinisiasi oleh Ustad Suherman yang dibuat oleh Keluraga Siti Mariyam, Insya Allah kedepan kami akan bantu informasi pembuatan sistem pembakaran dari oli. Janjinya

Hal senada disampaikan pengurus Rw 09 Beni Nugraha Amd KD mengucapkan terimakasih kepada Dosen pembimbing Nurhasanah, SE, MSM, yang sebelumnya telah bersilaturahmi bersama para mahasiswa STIE Yasa Anggana untuk melaksanakan kegiatan diwilayah Rw masing-masing saat ada kegiatan.

Sesuai surat edaran Kepala Desa Bagendit Endang Omardani SE, untuk tiap Rw diharuskan melaksanakan kerjabakti dan juga menjaga keamanan sesauai sumberdaya manusia yang ada, maka dari itu kami merealisasikan kegiatan kerjabakti tersebut bersama warga masyarakat.

Kami atas nama masyarakat Rw 09 mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut yang telah ikut serta membantu warga kami, baik dalam pekerjaan mengangkut tanah urugan, untuk pembuatan jalan gang baru yang sering tergenang air.

Selain itu mereka memberikan konsumsi untuk warga yang sedang kerjabakti, membersihkan rumput dilokasi PAUD, jalan gang musholla, yang banyak tanaman hidup, yang telah dipangkas oleh warga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan adanya ular, saat anak-anak hendak pergi ke mushola dan agar tidak menimbulkan lembab berlumut.

Selajutnya Kami mengucapkan terimakasih Kepada seluruh warga Masyarakat yang telah membersihkan rumput dalam lingkungan, baik di jalan gang dan halaman rumah, maupun dijalan depan yang dilaksanakan secara rutinitas setiap Tiga bulan sekali.

"Kegiatan kerjabakti ini sebagai realiasasi Program Cibunuang CAKEP (Caang, Agamis, Kondusif, Empati, dan Pangling) yang perlu didukung semua masyarakat, sesuai harapan kita bersama"


Pewarta : (Beni)

TerPopuler