MEWUJUDKAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF /RAKSATAMA BERSAMA WARGA GOTONG ROYONG DI KAMPUNG PERBATASAN -->

MEWUJUDKAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN, SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF /RAKSATAMA BERSAMA WARGA GOTONG ROYONG DI KAMPUNG PERBATASAN

27 Feb 2022, Februari 27, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan jalan di sepanjang wilayah Kampung Wembi, Kecamatan Mannem , Kabupaten Keerom, Jayapura.

Hal ini dikatakan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/02/2022).

Danpos mengungkapkan,  kegiatan karya bakti gotong-royong ini dilakukan oleh anggota Pos dipimpin Sertu Ronald bersama komponen warga setempat melaksanakan pembersihan Kampung Wembi sebagai contoh dan poros desa di wilayah perbatasan.

Danpos menjelaskan, kegiatan gotong royong pembersihan di sepanjang wilayah Kampung Wembi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan rapi, indah, dan nyaman.

"Ini adalah salah satu bentuk karya bakti dan sinergitas TNI dengan rakyat serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga terwujud kebersamaan yang solid dalam memajukan wilayah perbatasan Kalbar," ujar Danpos.

Di tempat terpisah Wadanpos Sertu Ronald mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks bersama perangkat desa, instansi terkait dan masyarakat setempat guna untuk menjadikan Kampung Wembi yang Bersih dan memberikan kesadaran masyarakat agar tidak terkena penyakit.

"Kami mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, yang dengan semangat antusias secara swadaya membawa alat masing-masing dari rumah untuk melaksanakan gotong royong di sepanjang desa," ujar Sertu Ronald. 

Sementara itu Hermanus Musui (53),  Kepala Kampung Wembi menuturkan, kerja bakti membersihkan lingkungan terutama jalan yang sering dilalui masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah.

 "Kami sangat berterima kasih dengan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang menyempatkan waktunya untuk membantu warga memberitakan jalan lingkungan, sehingga warga yang melintas merasa nyaman," pungkasnya.


Sumber : (Pen Yonif 711/Rks)

TerPopuler