Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Benny Laos, membuka acara musyawarah V Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW-PPNI) Maluku Utara. -->

Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Benny Laos, membuka acara musyawarah V Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW-PPNI) Maluku Utara.

4 Mar 2022, Maret 04, 2022
Pasang iklan



Morotai-- Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Benny Laos, membuka acara musyawarah V Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW-PPNI) Maluku Utara. 

Kegiatan bertempat di aula kantor DPRD lantai dua, Jumat (4/3). Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan, dengan tema "Mari kita ciptakan kebersamaan perawat dan masyarakat menuju Maluku Utara sehat dan kuat Indonesia maju"


Hadir dalam kegiatan, Bupati Pulau Morotai, Bapak Beny Laos, Ketua DPRD Pulau Morotai, Bapak Rusminto Pawane, DPP PPNI Bidang INFOKOM, Rohman  Adzam, Kadis Kesehatan Provinsi Maluku Utara, Idhar Sidi Umar, Ketua DPW PPNI Maluku Utara, H. Muchlis Djailani,Kadis Kesehatan Pulau Morotai Julius Giscard Croons, dan peserta Muswil PPNI se-Kabupaten/Kota.


Dalam sambutannya, Ketua DPW PPNI Maluku Utara, H. Muchlis Djailani, menyampaikan tujuan agenda musyawarah wilayah ini. Untuk memilih Ketua dan Pengurus serta membicarakan seluruh persoalan persatuan Perawat Nasional Indonesia. 

"Untuk saat ini anggota PPNI yang berada di wilayah Maluku Utara sejumlah 4000 orang. Saya sangat berteri makasih kepada seluruh pemerintah provinsi maupun Kabupaten yang selama ini telah bekerja sama baik dengan insan perawat,"ucap Muchlis. 

Harapan kami PPNI dapat kompak dan dapat menciptakan kebersamaan perawat dan masyarakat menuju Maluku Utara sehat dan kuat Indonesia maju. 

Selain itu, DPP PPNI Bidang INFOKOM, Rohman Adzam, dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Musyawarah DPP PPNI Ke X  tingkat Nasional telah selesai dilaksanakan di Pulau Bali.

Musyawara itu, Rohman bikang menghasilkan kebijakan untuk melaksanakan muswil DPW PPNI daerah sehingga hari ini dilaksanakan di Maluku Utara. 

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi maupun Kabupaten yang telah memelihara hubungan baik dengan PPNI,"ucapnya. 

"PPNI harus bisa menopang dan menunjang segala program pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten,"tambahnya. 

Harapan kami musyawarah wilayah ini dapat di laksanakan dengan baik dan bermartabat sehingga menghasilkan pemimpin serta pengurus yang dapat membawa PPNI menjadi lebih baik.

Sementara itu, sambutan Bupati Pulau Morotai, Benny Laos sekaligus membuka acara secara Muswil Ke V. PPNI Maluku Utara. 

"Sebagai pemerintah yang bermitra dengan PPNI kami sangat mengapresiasi terhadap DPW PPNI yang telah memilih Morotai sebagai tuan rumah pelaksanaan musyawarah wilayah. Morotai bertekad untuk menyelenggarakan kesehatan yang gratis dan berkualitas dan PPNI merupakan unsur yang sangat penting bagi bidang kesehatan,"kata Benny. 

Benny bilang, pemerintah saat ini sangat serius dalam bidang kesehatan maka dari itu kami harap PPNI bisa berbenah menuju lebih baik. 

"Kesejahteraan masyarakat tergantung dari kesehatan maka dari itu PPNI harus mengutamakan kepentingan masyarakat dan jangan hanya mengabdi kepada kepentingan organisasi maupun kelompok,"tegasnya. 

Benny berharap, agar musyawarah wilayah ini dapat menghasilkan pengurus dan pengambil kebijakan  yang dapat mengabdi dan melayani masyarakat.

Sekedar diketahui, kegiatan musyawarah Wilayah ke V. DPW PPNI di ikuti perwakilan perawat yang berasal dari DPD 8 kabupaten dan 2 kota Madya yang berada di wilayah Maluku Utara.(oje)

TerPopuler