Kapolsek Kuta Bersinergi Muspika Pantau Langsung Kegiatan Pengamanan Dan Pengawasan Prokes Malam Pengerupukan -->

Kapolsek Kuta Bersinergi Muspika Pantau Langsung Kegiatan Pengamanan Dan Pengawasan Prokes Malam Pengerupukan

4 Mar 2022, Maret 04, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Polda Bali - Polresta Denpasar - Polsek Kuta

Pengerupukan merupakan tradisi yang masih bertahan di Bali, dimana identik dengan adanya Pawai Ogoh - ogoh dalam menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka. Tradisi mengarak ogoh-ogoh, seperti yang selalu dilakukan menjelang Hari Raya Nyepi, selalu menjadi peristiwa yang dinanti oleh warga, baik umat Hindu atau umat warga lainnya.

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H., bersinergi Muspika, melakukan pemantauan langsung di setiap kelurahan guna mengetahui situasi dilapangan serta pengawasan terhadap Penerapan Protokol Kesehatan, Rabu (02/03/2022) malam. 
" Dalam kesempatan tersebut kami secara langsung mengetahui kondisi real dilapangan juga tetap menekankan Disiplin Protokol Kesehatan menjadi prioritas," ujar Kapolsek Kuta.

Berdasarkan aturan Majelis Desa Adat (MDA) dan Surat Gubernur Bali bahwa tahun ini diperbolehkan membuat dan melaksanakan Pawai Ogoh - ogoh dengan batas waktu hingga pukul 22:00. Wita. 

Dari hasil pemantauan personil yang kami sebar diseluruh wilayah hukum, sejauh ini belum ada gangguan kamtibmas berarti, diharapkan tetap kondusif dan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta lancar hingga tengah malam maupun dini hari," imbuh Kapolsek Kuta.


Red, 

TerPopuler