Disperindakop dan satpolpp morotai sidak BBM -->

Disperindakop dan satpolpp morotai sidak BBM

20 Apr 2022, April 20, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar | Morotai - Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Polres Pulau Morotai Maluku Utara melakukan sidak harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax di pengecer depot-depot wilayah Kecamatan Morotai Selatan.

Sidak ini dilakukan oleh Disperindagkop-UKM, Polres Morotai dan Satpol PP, dimana beberapa Minggu belakangan ini, harga BBM Jenis Pertalite terjual di depot Rp 10 sampai 13 ribu perliter. Untuk Pertamax Rp 15 ribu perliter.

"Beberapa gelong yang disita sebagai barang bukti. Gelong yang disita yang dijual diatas harga yang ditetapkan pemerintah daerah. Terutama Pertalite,"kata Kepala Satuan Polisi Pamong Prja, Yanto A. Gani, sata dikonfiramsi awak media, Rabu (20/4).

"Tadi sidak dilakukan secara bersamaan, jadi ini yang kesekian kalinya kita sudah melakukan turun sidak secara bersamaan dengan Disperindagkop,"tambah dia.

Yanto bilang, razia BBM ini Disperindagkop selaku penanggung jawab pengawasan BBM, hari ini razia baru dilakukan di seputar wilayah kecamatan morotai selatan.

"Laporan dari personil anggota saya di lapangan, kurang lebih lima sampai enam gelong dan dua pengecer disita di tempat, karena melampaui batas harga standar yang ditetapkan pemerintah daerah pada surat edaran,"ungkap Yanto.

Menurutnya, ada kedapatan pengecer menjual Pertalite dengan harga perliter 13 sampai 14 ribu. Ini kita tindak lanjuti terus hingga sampai benar-benar tertib.

"Kami pasti berikan sanksi. Yang pasti dia sudah tidak lagi diberikan rekomendasi izin jata untuk mengambil jata di APMS. Kalau dia masih mengulang lagi yang pasti izin nya di cabut,"pungkasnya.


Pewarta : (oje)

TerPopuler