Jelang Lebaran 1443 H, Kodim 0611/Garut Santuni 150 Orang Anak Yatim -->

Jelang Lebaran 1443 H, Kodim 0611/Garut Santuni 150 Orang Anak Yatim

28 Apr 2022, April 28, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Menjelan tog Lebaran/hari raya idul Fitri 1443 H. Kodim 0611/Garut menyantuni 150 orang anak yatim bertempat di Makodim 0611/Garut, Jawa Barat. Kamis 28 April 2022

Wajah bahagiapun terpancar dari para Anak Yatim ketika menerima santunan yang secara simbolis diberikan oleh Dandim 0611/Garut Letkol CZI Deni Iskandar.

Hadir pada acara Santunan itu Kasdim, Para Danramil, Anggota Kodim dan jajarannya, serta yang lainnya.

Dandim 0611/Garut Letkol CZI Deni Iskandar menuturkan, Jelang Lebaran, Anak Yatim harus diutamakan, apalagi di bulan penuh berkah, mereka (anak yatim) harus merasakan kebahagiaan yang sama dengan kita, jangan ada yang sedih di bulan yang penuh berkah ini.

"Alhamdulillah sebanyak 150 orang anak Yatim kita berikan santunan, kepedulian Kodim 0611/Garut jelang hari lebaran, dan ini juga bentuk kepedulian Kami sesama umat muslim dan merupakan kewajiban bagi kita semua untuk menyanyangi anak yatim, membuat mereka bahagia di bulan Suci ini ", ujarnya.

Masih kata Dandim, "menyantuni, menyayangi mereka sudah menjadi kewajiban kita semua, memuliakan anak yatim wajib dilakukan oleh sesama umat Muslim"

Maka dari itu, Saya juga mengajak semuanya, terutama dilingkungan Kodim 0611/Garut di bulan penuh berkah, bulan Suci Ramadhan, marilah untuk lebih melihat di sekeliling kita, tentunya dengan niat ibadah, bersyukur atas karunia yang diberikan Alloh SWT kepada kita semua, dengan sedikitnya menyisihkan sebagian harta kita untuk anak Yatim ". Ucapnya.
"Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat, dan dapat menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua khususnya, dan untuk para anak Yatim pada umumnya ", Pungkas Dandim.

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا » وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya[1].

Hadits yang agung tersebut menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang menyantuni anak yatim, seperti yang dilakukan Kodim 0611/Garut dan Jajaran menyantuni Anak Yatim di Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Setelah acara Santunan dilaksanakan juga Buka bersama Kodim 0611/Garut dan para Anak yatim.


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler