Sejumlah Komunitas Penasaran Program Gedor, Ini Penjelasan Kadispora -->

Sejumlah Komunitas Penasaran Program Gedor, Ini Penjelasan Kadispora

24 Apr 2022, April 24, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Penasaran dengan Program Dispora Kota Bandung yaitu GEDOR yang terdengar tak asing ditelinga, sejumlah komunitas kepemudaan di Kota Bandung penasaran dan menyuruh media untuk menanyakan langsung pada pihak Dispora Kota Bandung secara langsung. 

Karena ada tugas luar kota, Kadispota Kota Bandung, Edy Marwoto dikonfirmasi lewat telepon, Bandung, 24/4/22.

Kepala Dispora Kota Bandung Edy Marwoto mengatakan, program tersebut lahir atas ruang gerak yang terbatas akibat wabah pandemi. Sementara, untuk menginisiasi jalan keluar dan solusinya agar pemuda Kota Bandung yang memiliki aktivitas tinggi dalam hal kreatifitas lahirlah Program GEDOR yaitu Gerakan Pemuda dan Olahraga.
 
"Lahirnya Gedor, sebuah gerakan pemuda dan olahraga dengan tagline 'segera' yang artinya semangat, gerak dan dobrak. Dengan gerakan ini, kita menginginkan aktivitas positif dan produktif pemuda bisa tersalurkan, " kata Edy,

Program Gedor adalah program jangka panjang. Gerakan ini pun, diharapkan Dispora Kota Bandung dapat terus membangkitkan semangat pemuda Kota Bandung. 
 
"Jika pemuda tidak kreatif, tidak mandiri dan bergantung pada orang lain. Maka Indonesia akan tertinggal dengan negara lain. Dengan Gedor, kita ingin menjadi pelopor untuk wilayah lain," jelas Edy. 
Adapun kegiatan program Gedor, berupa lomba atau kompetisi, diskusi, diklat dan sayembara. Kemudian, ada bulan olahraga, seperti contoh Juni bulan futsal, Mei bulan badminton, dan Desember bulan musik pemuda ini mendorong secara tematik, tutur Edy. 

"Tujuan dari sejumlah kegiatan GEDOR ini bagi sektor olahraga, tak lain untuk meningkatkan prestasi, meningkatkan kesehatan, hingga membudaya. Selain itu, pemudanya pun memiliki skill, aktif hingga berdaya saing," katanya. 
 
Saat ini,  kita terus intens melakukan sosialisasi program tersebut, termasuk menggandeng KNPI dan sejumlah komunitas kepemudaan di Kota Bandung lainnya.

"Insyaallah kedepannya program gedor akan berkembang dengan progres-progres kepemudaan hingga menyasar di kewilayahan di Kota Bandung," ungkapnya. 

"Pemuda Kota Bandung Sehat, Semangat dalam berkompetisi dan metaih prestasi serta terus berkarya untuk bangsa," tandas Edy. 


Iwn

TerPopuler