Anggota DPRD Freddy Berjanji Akan Kawal Keluhan Warga Dalam Resesnya -->

Anggota DPRD Freddy Berjanji Akan Kawal Keluhan Warga Dalam Resesnya

21 Mei 2022, Mei 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cimahi - Reses kedua masa sidang periode 2019-2024 kembali di gelar serentak para anggota DPRD Kota Cimahi, selama dua hari, Selasa 17 hingga Rabu 18 Mei 2022.

Reses saat ini, menyesuaikan kondisi pasca pandemi yang belum sepenuhnya berakhir. Yakni, dengan cara virtula, dor to dor (pintu ke pintu), dan sebagian lagi secara tatap muka.

Diantara 45 anggota DPRD Kota Cimahi yang melaksanakan reses secara tatap muka ialah Freddy Siagian asal Dapil 2 yang meliputi Kelurahan Cibabat dan Pasirkaliki.

Menurut keterangan Freddy Siagian, dirinya mengaku banyak menerima masukan dan saran dari para konstituennya, yang sudah setelah dua tahun tidak bisa bertatap muka lantaran Covid-19.

" Saya tadi selama reses, banyak menerima aspirasi dari masyarakat. Saya baru kali lagi bisa bertemu dengan konstituen, karena kita harus mentaati aturan saat itu," ungkap Freddy, usai melaksanakan reses diwilayah Jalan Budi RT 04 RW 12 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara. Selasa (17/04/2022).

Untuk itu, dalam sambutannya ia meminta permohonan maaf kepada para konstituennya karena baru bisa menemuinya lagi pada reses kali ini. Karena selama pandemi, semua aktifitas yang sifatnya mengundang kerumunan tidak diperbolehkan pemerintah, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

" Saya harus ikuti aturan yang diberlakukan pemerintah, makanya selama pandemi semua menjadi sulit untuk bertemu langsung," terangnya.

Dari berbagai masukan yang ia terima, salah satunya datang dari H. Tatang Djuarsah. Kata Freddy, tadi dia menyampaikan bahwa jalan didepan rumahnya sudah rusak parah. Saking parahnya, lanjutnya, jalan tersebut katanya bisa untuk berternak ikan Mujair.

Mendengar keluhan tersebut, selaku wakil rakyat dirinya akan meyampaikan ke Pemerintahan Kota Cimahi dan dinas terkait.

" Saya akan tampung aspirasinya dan akan saya kawal seluruh keinginan warga. Semua keluhan yang tadi masyarakat sampaikan, akan saya sampaikan ke Pemkot Cimahi dan dinas yang berwenang untuk ditindak lanjuti," tutupnya. 


(Anas)/Red 

TerPopuler