Apel Gabungan ASN dan TKD, Bupati Tak Konsisten Waktu, ASN Kesal -->

Apel Gabungan ASN dan TKD, Bupati Tak Konsisten Waktu, ASN Kesal

17 Mei 2022, Mei 17, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - Bupati Pulau Morotai Maluku Utara, molor datang dilokasi apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pulau Morotai mengeluhkan lantaran pimpinan tidak disiplin waktu. 

Dalam undangan itu, apel dilaksankan pada pukul 7.17 WIT, dipimpin oleh Bupati Morotai, Benny Laos, dimana wajib diikuti oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Pulau Morotai. 

Amatan aspirasijabartv, sekitar pukul 6.30 WIT para OPD bahkan ASN dan TKD itu sudah datang berada di lokasi kantor dinas perhubungan (Dishub) atau CBD Pulau Morotai.

Hanya saja, Bupati Pulau Morotai,  Benny Laos yang memimpin apel itu. Kedatangan dilokasi sangat molor, dan membuat para ASN itu kesal. 

"Tong ini dari jam setangah 7 so datang dilokasi tapi Bupati tara konsisten datang,"kesal ASN dilokasi Apel Dishub Morotai. 

Selain itu, para ASN itu mengatakan, jika Bupati datang telat maka meraka akan kembali ke masing-masing kantor.

"Kalau so lewat dia punya waktu mendingan tong pulang saja, karena Bupati tara konsisten waktu apel pagi jam 7 pagi,"pungkasnya. 

Kaban BKD Pulau Morotai, Kalbi Rasid, ketika dikonfirmasi mengaku bahwa, beliau pak Bupati sudah persiapan menuju ke loksi Apel. 

"ASN yang ikut apel bisa diangka seribu lebih dari OPD-OPD itu diluar tenaga guru kemudian tenga yang tersebar di Puskesmas-Puskesmas dan di Sekolah-Sekolah,"kata Kalbi. 
Ditanya apa kendala sehingga Bupati molor datang dilokasi Apel, dirinya mengaku sudah persiapan. 

"Sudah persiapan untuk mau kesini karena mau sama-sama dengam Forkopimda juga,  karena ada kegiatan juga disampaikan,"tandas Kalbi. 

Hal ini, Setelah dikonfiramsi kembali pukul 8.45. WIT, ke bagian Protokoler bahwa, Bupati dan Wakil Bupati Morotai Asrun Padoma sudah menuju lokasi. 

Kabag Protokoler Setda Pulau Morotai, Hi. Abdul Karim mengatakan bahwa, Bupati sedang menuju ke lokasi sebagai Inspektur Upacara Apel. 

"Pak bupati dan wakil yang hadir, Bupati jadi Irup. Nanti pembagian bantuan juga,"kata Kabag

Sambil menunggu kehadiran Bupati, apel arahan juga dilakukan oleh Sekretaris Daerah,  M. Umar Ali, untuk menginformasi apel ini bakal diberikan bantuan kepada ASN maupun ke TKD. 

"Bapak dan ibu sambil menunggu Bupati datang, biar tong somo semapot disini,"sambil candanya sembari meminta setelah satu jam apel kembali dilakukan. 

Namun, Anehnya berselang 2 menit Protokol kembali membantah pernyataan Sekda Morotai dalam arahan istirahat Apel. Bahwa Apel kembali dilakukan karena Bupati dan Wakil Morotai sesaat lagi telah tiba dilokasi. 

Hingga pukul 9.19 WIT,  Bupati Morotai, Benny Laos dan Wakil Bupati baru datang ke lokasi Apel.


Red, 

TerPopuler