Babhinkamtibmas Polsek Jatiwangi Cek Kesehatan Ternak Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan Kambing -->

Babhinkamtibmas Polsek Jatiwangi Cek Kesehatan Ternak Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan Kambing

21 Mei 2022, Mei 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Jajaran Bhabinkamtibas Polres Majalengka melakukan pengecekan peternakan sapi di Desa binaanya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak Kambing yang saat ini sedang merambah ribuan sapi di Wilayah Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo yang menyebutkan bahwa untuk mencegah penyebara penyakit yang bisa menular ke manusia itu, perlu dilakukan pantauan peternak kambing. Bahkan, sempat dipikirkan lockdown pada temuan kasus PMK disuatu wilayah.

Seperti halnya Bhabinkamtibas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Aipda Uhud Suhada dan Briptu Risma NF memantau dan mengecek kesehatan hewan ternak kambing milik Sdr Mista warga Dusun Kliwon Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka bersama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Majalengka. Sabtu (21/5/2022).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi menyebutkan, berdasarkan keterangan dari salah satu petenak kambing milik Sdr Mista warga Dusun Kliwon Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi yang dipantau secara langsung dilapangan, tidak adanya temuan sapi yang sakit.

Ternak kambing yang dicek, namun semua pada semua dan tidak ada penyakit kuku dan Mulut (PKM), Selain itu, Kapolsek juga menyebutkan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka juga melakukan pengecekan Peternakan kambing milik warga sekitar wilayah Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka,"tuturnya


Red, 

TerPopuler