Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Kumpulkan Kelompok Motor Di Cimahi, Ancam Berikan Tindakan Tegas Jika Berbuat Ulah -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Kumpulkan Kelompok Motor Di Cimahi, Ancam Berikan Tindakan Tegas Jika Berbuat Ulah

28 Mei 2022, Mei 28, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cimahi - Sejumlah kelompok motor di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi dikumpulkan polisi di Mapolres Cimahi, Jumat (27/5/2022).

Pentolan dari kelompok Brigez, XTC, Moonraker, dan GBR  itu dikumpulkan untuk melakukan deklarasi damai supaya mereka bisa menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. 

Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan, berharap deklarasi damai antar kelompok bermotor ini tak hanya dilakukan oleh jajaran atasnya, tetapi sampai pada tingkat akar rumput.

"Semua kita panggil, terutama pentolannya. Jadi deklarasi damai ini harus sampai pada anggotanya yang ada di tingkat bawah," ujar Imron saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat (27/5/2022).
Pihaknya meminta agar mereka tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat jika tidak ingin diberikan tindakan tegas dan terukur. 

"Bilamana terjadi gesekan antar kelompok bermotor, otomatis penegakan dilaksanakan dengan tegas dan terukur. Tidak boleh sampai ada yang mengganggu masyarakat," kata Imron.

Kapolres mengatakan   upaya tindakan tegas dan terukur itu wajib diberikan kepada semua pelaku kriminalitas untuk memberikan rasa aman kepada semua masyarakat di Bandung Barat dan Kota Cimahi.

"Tidak boleh ada kejahatan yang menganggu kamtibmas. Untuk itu kami akan memberikan semaksimal mungkin rasa aman kepada masyarakat," ucapnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K.,M.Sii mengatakan, deklarasi damai tersebut untuk mencegah adanya gesekan antar kelompok yang bisa menyebabkan adanya korban jiwa maupun luka.

Bandung 27 Mei 2022

Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler