Klarifikasi Terkait Viralnya Vidio Penamparan yang Diduga Dilakukan Oknum Guru SMPN 2 Gunem -->

Klarifikasi Terkait Viralnya Vidio Penamparan yang Diduga Dilakukan Oknum Guru SMPN 2 Gunem

25 Mei 2022, Mei 25, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Rembang - Salah seorang Oknum Guru di SMP Negeri 2 Gunem diduga telah melakukan penamparan kepada salah satu anak didiknya saat jam pelajaran,Selasa 24/5/ 2022.


Sudarji SPd, humas  SMP NEGERI 2 GUNEM pada tanggal 18 Mei 2022 sekitar jam 9 pagi , Saat di temui oleh awak media di Ruang kerjanya , untuk klarifikasi terkait Vidio Penamparan kepada anak didiknya yang di lakukan salah satu oknum guru yang  berinisial H, yang  mengajar di SMP NEGERI 2 GUNEM, ketika awak media menunjukkan bukti Vidio kepada Sudarji SPd Humas  SMP negeri 2 GUNEM itu , kemudian setelah mengetahui vidionya, dan ia pun membenarkan bahwa oknum guru yang ada dalam Vidio tersebut mengajar di SMP Negri 2 Gunem, Guru tersebut berinisial H, dan membenarkan juga bahwa yang di tampar  itu anak didiknya murid kelas 7c yang bernama alfano.ucapnya.


Saat awak media konfirmasi kepada Sudarji SPd, Humas SMP Negeri 2 Gunem, terkait kronologis kejadian penamparan yang di lakukan oleh oknum guru kepada anak didiknya yang bernama Alfano, Saya tidak tau kapan kejadiannya dan kronologis bagaimana saya juga tidak tau.. namun  saya tau kabar terkait adanya Video Penamparan yang terjadi disekolah tersebut saat Saya di warung kopi ,jawab Sudarji SPd Humas  SMP Negeri 2 Gunem.


Sesuai pesan awak media kepada Sudarji SPd Humas SMP negeri 2 gunem , pada tanggal 18 Mei 2022  , pada saat di temui di Ruang guru , awak media minta supaya di sampaikan kepada kepala sekolah SMP negeri 2 gunem ,bahwa awak media minta waktu supaya  di temukan oleh kepala sekolah guna untuk mendapatkan keterangan kronologis  tentang penamparan oleh murid kelas 7 C , imbuhnya.


Kemudian pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022 di antaranya jam 8: 25 menit , saya menerima watsap dari Sudarji humas SMP negeri 2 gunem, dalam keterangannya pak kepela sekolah sama pak H ada.ucapnya.


Setelah saya nyampe di sekolahan SMP Negeri 2 Gunem,saya di sambut dan di terima di Ruang Guru, oleh Bpk Joni Hartanto SPd, selalu Kepala Sekolah serta Bpk Guru berinisal H dan Bpk Sudarji SPd, Humas SMP, pada saat itu Bpk Joni selaku Kepala Sekolah telah membenarkan adanya penamparan anak didiknya yang bernama Alfano yang di lakukan oleh Gurunya yang berinisial H, kejadian tersebut  pada hari Jumat tanggal 27 April 2022, terangnya Joni Kepala Sekolah Smp Negri 2 Gunem.


Guru yang berinisial H pun menyampaikan kepada awak media ,dalam keterangannya H sudah 20 tahun mengajar di SMP Negeri 2 Gunem dan mengakui kesalahannya yang  khilaf  telah melakukan penamparan kepada anak didiknya yang bernama Alfano , namun setelah kejadian tersebut sayapun telah mengundang kedua orang tuanya Alfano , untuk minta maaf kepada kedua orang tuanya Alfano ,dan melakukan kesepakatan damai tidak akan melakukan perbuatannya dan kekerasan kepada anak didik yang lain ,dan berjanji akan melakukan yang terbaik , untuk SMP Negeri 2 Gunem, pungkasnya H. 


Kekerasan yang terjadi di sekolahan yang di lakukan oleh  oknum Guru , yang merupakan mencoreng dan merusak nama baik lembaga Pendidikan yang tidak mencerminkan seorang guru serra tidak profesional dan tidak sesuai harapan orang tua murid ketika menyekolahkan anaknya untuk mendapatkan pelajaran dan pendidikan yang baik, harapan orang tua anaknya bisa berguna Agama Bangsa dan Negara.


Ketika berita ini di turunkan berharap dari pemerintah ikut serta untuk memulihkan nama baik Dinas Pendidikan di mana telah ada oknum Guru yang melakukan kekerasan pada anak didiknya.



Jurnalis ; Jumadi Biro Jateng

Tonton Juga:

TerPopuler