Patroli Tempat Wisata, Polsek Sindangwangi Berikan Himbauan Prokes Dan Bagikan Masker Kepada Pengunjung -->

Patroli Tempat Wisata, Polsek Sindangwangi Berikan Himbauan Prokes Dan Bagikan Masker Kepada Pengunjung

9 Mei 2022, Mei 09, 2022
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka -
Jajaran Personil Kepolisian dari Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jawa Barat rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke tempat-tempat wisata yang ada di wilayahnya.

Kali ini dilakukan oleh Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi dan Babinsa Koramil Sindangwangi saat melaksanakan kontrol situasi di objek wisata Curug Cipeuteuy, Senin (9/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas tak lupa menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para pengunjung yang sedang menikmati liburan Lebaran Idul Fitri 1443 H, kemudian juga memberikan masker kepada pengunjung yang tak menggunakan masker di objek wisata Curug Cipeuteuy.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Adam R Hidayat menuturkan bahwa kegiatan patroli dialogis intensif dilakukan di tempat-tempat wisata tersebut, selain untuk mengantisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di kawasan wisata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek menjelaskan bahwa pengunjung di beberapa obyek wisata terpantau relatif normal ramai pengunjung dihari Liburan Idul Fitri 1443 H. Diharapkan pengelola tempat wisata tetap proaktif memberikan edukasi dan himbauan Prokes kepada para pengunjung.

“Dihari libur pengunjung tempat wisata relatif ada peningkatan namun secara umum para pengunjung sudah mematuhi protokol kesehatan, akan tetapi selalu kita diingatkan untuk mematuhi prokes dan juga petugas membagikan masker gratis kepada para pengunjung,” pungkasnya.


Red, 

TerPopuler