Pembentukan Sekaligus Pengukuhan Desa Tangguh Bencana ( Destana) Kabupaten Sumedang Tahun 2022 -->

Pembentukan Sekaligus Pengukuhan Desa Tangguh Bencana ( Destana) Kabupaten Sumedang Tahun 2022

25 Mei 2022, Mei 25, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Pemda Sumedang meghadiri Pembentukan sekaligus pengukuhan desa tangguh bencana (destana) Kabupaten Sumedang tahun 2022, bertempat di Aula Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor.Rabu (25/05/2022).
.
Drs. Atang Sutarno, M.Si, selaku kepala BPBD Sumedang menghadiri pegukuhan ini, dalam laporanya sesuai Undang-undang nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana, Peraturan Kepala BNPB nomor 1 tahun 2012 tentang pedoman Desa tangguh bencana gempa peraturan daerah Kabupaten Sumedang, Nomor 3 tahun 2017 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana.
.
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai penyelenggaraan kegiatan ini untuk mengenalkan program Desa kepada para pemangku kepentingan di tingkat desa yang terkait dalam penanggulangan bencana sebagai peningkatan kapasitas kelembagaan masyarakat.
Bupati Symedang Dr. H. Dony Ahmad Munir. S. T. M. M

Bupati Symedang Dr. H. Dony Ahmad Munir. S. T. M. M berharap pengukuhan ini tidak hanya pormalitas saja, tapi semua bisa menjaga dari hulu sampai hilir didaerahnya. Kepada warga masyarakat yang tertinggal di kwasan rawan bencana, sebagai pelaku, sebagai subjek yang berpartisipasi dan bukan objek, akan lebih berlanjut dan berdaya guna. Masyrakat yang sudah mencapai tingkat ketangguhan terhadap bencana akan mampu mempertahankan struktur dan fungsi relawan sampai tingkat tertentu bila ada bencana.
.
Pengukuhan Destana ini hadiri Bupati Sumedang, Camat dan kepala desa se-Jatinangor, para relawan Desa tangguh bencana dan undangan lainnya


Pewarta : Ade, MS

TerPopuler