Rencana besar Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) -->

Rencana besar Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud)

14 Mei 2022, Mei 14, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cimahi - Rencana besar Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud) Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos., M.M. membangun sport centre, yakni untuk membantu mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat dibidang olahraga.

Keinginannya tersebut juga selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurachman. TNI dalam perannya harus mampu berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat dalam hal apapun, termasuk dibidang olahraga.

Hal tersebut ditegaskan Danpussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Karev Marpaung, S.sos., M.M., usai meresmikan lapangan bulutangkis R.Harsoyo dan PB Vyati, di Markas Pussenarhanud, Sabtu (14/5/2022).

Ia menyebut, fasiltas olahraga yang sudah ada di Pussenarhanud Kodiklatad diantaranya lapang sepakbola, lapang volley, lapangan tennis, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan panahan maupun lapang menembak serta yang lainnya. Keberadaannya bisa dimanfaatkan seluruh elemen dan masyarakat.
“ Nanti kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, untuk mewujudkan Cimahi Sport Centre sebagai kawasan olahraga. Berhubung kondisinya kebetulan ada di Kota Cimahi, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja, apalagi masyarakat sekitar yang ingin menggunakan fasilitas olahraga, bisa datang dan silahkan pergunakan sebaik-baiknya,” cetus Karev.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa peresmian lapangan bulutangkis dan pengurus PB Viyati ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap pemerintah dalam pengembangan  olahraga.

“Kami berkomitmen dan serius ingin memberikan kontribusi bagi pengembangan prestasi atlet khususnya bulutangkis,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, berhubung Kota Cimahi tidak mempunyai sumber alam yang memadai, pemerintah daerah akan lebih fokus melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Pihaknya mengaku jika tidak dibantu jajaran TNI seperti saat ini, pengembangan SDM yang menjadi fokus pemerintah seperti teknologi, animasi, telematika, informatika, serta menciptakan bibit atlet berprestasi di tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional, akan terasa sulit untuk diwujudkan.

" Makanya kita harus berkolaborasi dengan TNI. Fasiltas yang dimiliki TNI sangat banyak dan pemerintah membutuhkan itu," ungkap Ngatiyana.

Dengan kolaborasi seperti ini, ia berharap akan lahir atlet-atlet yang berprestasi baik ditingkat Jawa Barat, nasional maupun internasional.


Red, 

TerPopuler