Takut di Ancam Tak Ikut Apel, Para ASN Morotai Minta Kapal Berangkat Cepat -->

Takut di Ancam Tak Ikut Apel, Para ASN Morotai Minta Kapal Berangkat Cepat

9 Mei 2022, Mei 09, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Morotai - KM. Holly Mery tujuan Ternate- Morotai yang dipadati penumpang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pulau Morotai,  Maluku Utara, KM tersebut sandar di Pelabuhan Daruba Jam 5 subuh. 

Amatan tandaseru. Pelabuhan terlihat sepih, tampak tak terlihat para pejemput. Hanya terlihat tukang gerobak dan sejumlah buruh. 

Para ASN pun terlihat semangat dan ceriayah saat bunyi sirine bertanda kapal telah tiba di pelabuhan Daruba pukul 5.00 WIT. Sebab para ASN masih sempat ikut apel pagi. 

Karena kapal berangkat tempo, ada barang bawaan penumpang terbawa kapal sementara mereka tertinggal di pelabuhan Teranate.

"Apresiasi buat pak Kep,  dia bisa mangarti tong ASN, karena kapal masuk di Morotai cepat sekali. Jam 5 gelap gulita kapal so sandar, hebat,"ucap ASN kepada aspirasijabartv.com saat di atas kapal,  Senin (9/5).

"Kalau sampe tara iko Apel akan pimpinan ancam aneh aneh deng sanksi,"tambah dia. 

Sementara itu, Pembantu Nahkoda 1, KM Holly Mery, Nurdin ketika dikonfirmasi diruang kemudi mengatakan bahwa, keberangkatan KM Holly Mery dari pelabuhan Ternate sangat tempo karena permintaan para ASN.

"Terutama pegawai negeri dari instansi ASN, karena hari Senin apel pagi di Pemda, jadi kami sangat perhatikan, makanya kami di Ternate juga brangkatnya di percepat,"ujar Nurdin. 

Ia mengaku, penumpang kemarin dari Teranate-Morotai banyak pegawai, PNS pun banyak yang komunikasi melalui Via WhatsApp ke saya, kalau bisa kapal tiba di Morotai lebih cepat. 

"Mereka minta Pak Kep kalau bisa tiba di Daruba Morotai tempo makanya keberangkatan di percepat,"ungkapnya. 

Karena kepadatan penumpang, Ia mengku, para penumpang umum maupun ASN ada yang tidak dapat ranjang.

"Tapi karena mungkin para penumpang butuh waktu juga, penumpang setuju walaupun tidak dapat ranjang yang penting sampe daruba dan bisa masuk kantor,"tuturnya.

Nurdin bilang, sekitar hampir 400 penumpang. Biasanya kata dia cuman dapat 120 penumpang. Perjalanan semalam meski hujan tetapi cuaca ombak sangat tenang.

"Harapan agar kedepan morotai bisa lebih maju lagi supaya Holly Mery bisa berjalan lancar, dan terpenting adalah Covid-19 tidak ada lagi,"tandasnya

Ia menambahkan, Nanti untuk selanjutnya juga jadwal keberangkatan diruba. Biasanya jam setengah 9. Rencana berangkat jam 7.30 malam supaya tiba di Daruba bisa tempo.


Jurnalis : (oje)

TerPopuler