Aparatur ASN Harus Mundur Jika Ikut Kontenstan Pilkada 2022 -->

Aparatur ASN Harus Mundur Jika Ikut Kontenstan Pilkada 2022

15 Jun 2022, Juni 15, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Menjelang pilkada 2024, sejumlah lembaga survei telah rilis beberapa nama kandidat calon walikota Bandung. Hal tersebut mendapat tanggapan dari Yoel Yosaphat, anggota DPRD Kota Bandung dari PSI. 

Sangatlah penting memberikan masukkan agar tidak terjadi tumpang tindih fungsi dan peranan atas jabatan yang sedang diemban terlebih harus fokus dalam pekerjaannya. 

Atas dasar pencatutan nama-nama calon oleh lembaga survey ada nama-nama dari Aparatur PNS.

"Kami sudah melihat nama-nama kandidat yang muncul. Diantaranya ada juga beberapa nama Aparatur Sipil Negara (ASN). Saran kami, jika ASN ingin maju dalam kontestasi pilkada sebaiknya mengundurkan diri dari sekarang.", imbau Yoel, saat ditemui di ruang Fraksi PSI/PKB DPRD kota Bandung jalan Sukabumi 30, Bandung.(15/6/22).

"Tentu siapa pun berhak mengikuti kontestasi pilkada. Termasuk teman-teman birokrat. Banyak juga yang hasil surveinya cukup bagus.", tambah Yoel. 
Lanjut Yoel mengatakan bahwa seyogyanya aparatur fokus melayani masyarakat dengan baik.

"Harus diingat bahwa ASN tidak boleh berpolitik. Jadi jika ingin berkontestasi, mundurlah dari sekarang. Jangan nanti malah ada kepentingan politik dalam menjalankan tugas sebagai birokrat. Ini perlu dijaga betul.", tandasnya. 



Red/Iwn

TerPopuler