BKC Kabupaten Karawang menggelar kejuaraan antar Dojo se- Kabupaten (Kejurkab) Karawang -->

BKC Kabupaten Karawang menggelar kejuaraan antar Dojo se- Kabupaten (Kejurkab) Karawang

20 Jun 2022, Juni 20, 2022
Pasang iklan


Aspirasijabar || KARAWANG - Cabang olahraga beladiri Karate, Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kabupaten Karawang menggelar kejuaraan antar Dojo se- Kabupaten (Kejurkab) Karawang di gedung olah raga Panatayuda Karawang pada Sabtu hingga Minggu (19/06)

Acara yang dihadiri pendiri perguruan BKC Kang Iwa Rahadian Arsanata (78) sekaligus membuka acara tersebut sebagai tanda dimulainya kejuaraan seleksi atlet BKC Cabang Karawang.

Dalam sambutanya Kang Iwa mengatakan " Bahwa berdirinya BKC di Karawang hingga sekarang ini tidak bisa lepas dari peran utama Kang Dedi Supryadi, orang yang pertama membawa panji BKC dari Singaparna ke Singaperbangsa ini pada 1988," ungkapnya.

Masih kata Kang Iwa, " Kejuaraan seleksi ini, puncaknya sebagai rangkaian persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional BKC di Bandung yang akan di gelar pada bulan Oktober 2022" tuturnya.

Sementara Lili Suhenda selaku Ketua Umum BKC Cabang Kabupaten Karawang. Seleksi atlit BKC ini di ikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari dua kategori yaitu kategori KATA (tata gerak/jurus) dan KOMITE (pertarungan)

Adapun untuk kategori KATA dan KOMITE yaitu kelas, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior, Under 21 dan Senior. Mereka yang bertanding di laga ini tentunya sebagai penjaringan untuk mencari atlit unggulan yang akan dijadikan dulang medali di tiap kejuaraan baik internal BKC maupun kejuaraan antar Club perguruan Karate.

"Seleksi ini untuk persiapan menghadapi di kejuaraan wilayah (Kejurwil) Internal BKC di Bekasi pada Juli 2022, dan yang akan di kirim 50 kelas,  kami berharap bisa lebih meningkatkan prestasi yang pernah diraih saat mengikuti open kejuaraan nasional (Kejurnas) di Batam beberapa waktu lalu, yaitu Karawang menghasilkan 2 perak dan 5 perunggu," tutur Rizqi Rohmatulloh Ketua Panitia Seleksi Kejurkab BKC Karawang.

Rizqi menambahkan, "Hasil seleksi atlit berlangsung dua hari dari Sabtu (18/6) sampai dengan Minggu (19/6 2022) menjadikan BKC Karawang akan menerjunkan 56 Atlit andalannya di Kejurwil BKC di Bekasi". Pungkasnya.

Peraihan medali Kejurkab BKC Karawang, menghasilkan Juara umum 1 twins squid
Juara umum 2 Rengasdengklok, dan
Juara umum 3 fighter karate team. (*)

TerPopuler