Dispora Kota Bandung Mendorong Kepemudaan Sebagai Agent Of Cange Lingkungan Hidup -->

Dispora Kota Bandung Mendorong Kepemudaan Sebagai Agent Of Cange Lingkungan Hidup

16 Jun 2022, Juni 16, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Kota Bandung telah lolos dalam program beauty contest penilaian tahap I (satu) inovasi pendanaan pembangunan melalui Bantuan Keuangan Kompetitif Kabupaten dan Kota tahun 2023 Provinsi Jawa Barat.

Kadispora, Eddy Marwoto bangga atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan tersebut. 

Tentunya harus dijalankan dengan sebaik-baiknya demi perbaikan dan kebaikan mengembangkan potensi yang ada, baik menyangkut SDM, sarana prasarana dan tata kelola yang berkaitan lainnya.

"Alhamdulillah, puji syukur, Kota Bandung telah lolos dalam program beauty contest penilaian tahap satu inovasi pendanaan pembangunan melalui Bantuan Keuangan Kompetitif Kabupaten dan Kota tahun 2023 Provinsi Jawa Barat," tutur Eddy Marwoto saat ditemui di Kantor Dispora Kota Bandung Jalan Tamansari (16/6/22).

Lanjut Eddy menerangkan bahwa Kota Bandung mengusulkan tema program:
"Optimalisasi potensi olahraga, kepemudaan, kebudayaan dan lingkungan hidup".

"Ada pun sub temanya, sebagai berikut, 
1. Pengembangan potensi olahraga;
2. Pengembangan potensi wirausaha dan ekonomi kreatif kepemudaan; dan
3. Pengembangan peran pemuda sebagai agent of change lingkungan hidup," tambahnya. 

Program tersebut dinilai dapat mendukung pembangunan  berkelanjutan di Jawa Barat, khususnya dalam aspek pembangunan SDM dalam peningkatan ekonomi kreatif pemuda, peningkatan prestasi keolahragaan serta kepedulian pemuda terhadap lingkungan untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan yang meningkatkan Taraf Pekerjaan Layak, Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan lingkungan yang baik.

"Mohon dukungan dari warga-wargi, steakholder, pihak terkait, unsur dan elemen lapisan masyarakat Kota Bandung agar bersama-sama sinergi dalam mewujudkan Bandung Unggul dan Jabar Juara," pungkasnya. 


Red. Iwn

TerPopuler