KABID HUMAS POLDA JABAR : GELEDAH KANTOR KHILAFATUL MUSLIMIN, POLDA JABAR SITA BUKU ISIS DAN NII -->

KABID HUMAS POLDA JABAR : GELEDAH KANTOR KHILAFATUL MUSLIMIN, POLDA JABAR SITA BUKU ISIS DAN NII

18 Jun 2022, Juni 18, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - Tulisan di poster pengendara motor yang bertuliskan " Sambut kebangkitan Khilafah Islamiyah, Jadilah pelopor penegak Khilafah ala Minhajin Bubluwwah" meresahkan masyarakat.

Polda Jabar tengah mendalami kasus penyebaran ideologi khilafah  yang dilakukan  anggota Khilafatul Muslimin di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Khilafatul Muslimin diyakini secara terang - terangan menolak aturan  hukum di negara Republik Indonesia.

Aktifitas Khilafatul Muslimin ini,  tidak ubahnya dengan aktifitas yang dilakukan organisasi yang sudah dilarang seperti ISIS dan NII.

Polda Jabar  telah menemukan sejumlah buku terkait ISIS dan NII dari pengeledahan di kediaman 5 orang tersangka yang berhasil ditangkap di wilayah  Cimahi dan Karawang beberapa waktu yang lalu. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa temuan barang bukti berupa  dokumen ISIS dan NII masih didalami oleh tim penyudik terkait paham ajaran yang rutin disebarkan oleh ormas Khilafatul Muslimin, Sabtu (18/6/2022)

"Saat ini Polda Jabar masih mendalami guna pengembangan lebih lanjut, khususnya terkait paham - paham yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan UUD 1945." ujar Ibrahim Tompo.

Kelompok Khilafatul Muslimin ingin mengganti Pancasila dengan sistem Khilafah, ini jelas bertentangan dengan ideologi bangsa  Indonesia.

"Atas temuan barang bukti dokumen ISIS dan NII  tersebut. Polda Jabar masih terus mendalami dugaan paham radikal dari organisasi Khilafatul Muslimin." tutup Ibrahim Tompo.

Bandung 18 Juni 2022 


Dikeluarkan : Bid Humas Polda Jabar

TerPopuler