Kedua IRT Asal Linggasari Darangdan Olah Singkong Dan Ubi Jadi Cemilan Murah Meriah -->

Kedua IRT Asal Linggasari Darangdan Olah Singkong Dan Ubi Jadi Cemilan Murah Meriah

21 Jun 2022, Juni 21, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarta - Kedua Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Kampung Cijong Rt 11 Rw 04 Desa Linggasari Kecamatan Darangdan, mencoba mengais rijki lewat wirausahanya di tengah pandemi yang melanda di setiap daerah.

Sosok Kedua ibu rumah tangga bernama Titin dan Enok membuka usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui cemilan kripik yang miliki varian rasa.

Titi (40) 
mengatakan cemilan kripiknya ini berbahan dasar singkong dan ubi.
Kripik yang dia berdua buat dikemas secara modern sebagai daya tarik menggaet para konsumen.
Sekarang baru produksi kripik singkong dan keremes Ubi, keremes ubi rasanya manis, "Tutur Titin"

Menurut Enok (50) bagi penggemar cemilan kripik, tentu sudah tidak asing dengan kripik singkong yang kami buat.

Sesuai dengan namanya, kripik ini terbuat dari bahan dasar singkong yang diris tipis-tipis dan digoreng hingga garing atau renyah.

Keripik Singkong biasanya identik dengan citra rasa asin gurih yang lezat.

Selain bumbu asin atau gurih, keripik singkong juga bisa dibuat dengan bumbu balado pedas manis yang menggugah selera. Keripik singkong balado ini diolah dengan menggunakan dengan beberapa bumbu dapur tambahan. Seperti bawang bawang
 putih, cabe merah, gula pasir, serta asam jawa.

Bukan hanya itu, kami juga bisa membuat keripik singkong dengan berbagai variasi rasa yang diinginkan, 

"Mulai dari keripik singkong pedas khas bubuk cabai, keripik singkong manis, atau keripik singkong dengan cita rasa rempah,"
Bagi yang tertarik, bisa mencoba beberapa cara membuat keripik singkong renyah tidak keras dengan mudah cara membuat keripik singkong renyah tidak keras ini bisa memanfaatkan kapur sirih, biasanya bahan kapur sirih digunakan untuk memendam singkong agar lebih empuk dan renyah saat digoreng. "Jelas Enok"

Kembali, Titin yang diamini Enok, mengatakan, kami menggeluti usaha cemilan murah meriah ini membantu penghasilan suami yang selalu kekurangan, terus terang saja kendala kami adalah modal, bila ada modal keripik singkong kami akan dipasarkan melalui BUMDes."Pungkas Titin"


Reporter : Bah Endang.

TerPopuler