Peran Serta Jurnalis Memberikan Ilmu Pengetahuan dan Ciptakan Orang Besar -->

Peran Serta Jurnalis Memberikan Ilmu Pengetahuan dan Ciptakan Orang Besar

16 Jun 2022, Juni 16, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Bandung - DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Bandung apresiasi para pekerja kuli tinta alias para jurnalistik yang selalu peka dan bekerja tanpa henti disetiap waktu sesuai fungsi dan peranannya memberitakan kejadian dan peristiwa up to date. 

Dimanapun, waktu apapun memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat luas sebagai berita, edukasi, informasi sehingga masyarakat mengetahui berita terkini. 

Bisa jadi pemberitaan yang disajikan menambah wawasan ilmu pengetahuan bahkan referensi yang dijadikan tolak ukur untuk mengambil sebuah keputusan yang tepat, ungkap Erick Darmadjaya saat diwawancara di ruang Fraksi PSI DPRD Kota Bandung, Kamis, 16/6/22.

"Media itu penting, terutama dalam hal positif, misalnya mencerdaskan kehidupan bangsa dimana informasinya memberikan asupan edukasi pada masyarakat luas tentang pendidikan, inovasi, kreatifitas, kemajuan tekhnologi, sejarah, seni dan budaya," jelasnya. 

"Intinya peranan jurnalis sangat penting dalam berbagai sektor kehidupan dalam memberitakan secara faktual pada masyarakat luas," tambahnya. 
Dalam pembicaraan lain bersama Christian Julianto Budiman mengatakan bahwa peran jurnalis sangat penting dan membantu serta bisa dikatakan sentral dalam membangun sinergiritas informasi, yang tidak tahu jadi tahu dan mengenal. 

"Pers merupakan pilar keempat demokrasi. Jadi peran media dan jurnalis penting sekali. Keterbukaan informasi oleh media juga kita lihat dalam politik. Banyak tokoh politik yang terorbitkan kerja-kerjanya karena peran media," ungkap Bro Chris yang juga anggota DPRD Fraksi PSI. 

“Contohnya dulu Kang Emil saat pilwalkot kan belum bagaimana terkenal, tapi dengan pemberitaan-pemberitaan media akhirnya nama beliau dikenal secara nasional. Hal yang sama terjadi dengan tokoh lain, seperti Azwar Anas ketika di Banyuwangi, Ganjar di Jawa Tengah, dan lainnya.” Itulah sebabnya media bisa dikatakan sentral informasi hingga menjadikan orang terkenal. Artis pun jika tanpa media mungkin tak sepopuler yang diharapkan. 

"Saya sangat apresiasi kerja keras para jurnalis, tetap semangat untuk terus memberitakan informasi kepada masyarakat. Terus bekerja memberikan pengabdian terbaik pada bangsa dan negara," imbaunya.


Red.  Iwn

TerPopuler