Bimtek Pegawai UPTD, PDB: Sanuji Imbau Pendampinggan Dana Bergulir Bisa Terkontrol -->

Bimtek Pegawai UPTD, PDB: Sanuji Imbau Pendampinggan Dana Bergulir Bisa Terkontrol

20 Jul 2022, Juli 20, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Dinas Koprasi dan Umk Kota Cilegon mengelar Bimbingan teknis(Bimtek) Untuk menunjang kapasitas Unit Pelaksna Teknis Daerah (UPTD) dan Produk Domestik Bruto (PDB). Bimtek pengelola dana bergulir yang di gelar di salah satu Hotel Anyer, pada Rabu. (20/07/2022).

Ia menyebutakan jika diriya menghimbau kalau bimtek yang digelar hari ini untuk memantapkan pendampingan dana bergulir supaya bisa amanah.

"Ini adalah teman-teman pendamping dari dinas Koperasi dan Umk, Jadi mereka bukan UMKM tapi pendamping dana bergulir, mereka bagian dari aparatur pemerintahan Kota Cilegon yang menyalurkan dana bergulir,  mereka harus menjaga dengan amanah menggulirkan dana dengan baik,"Papar Sanuji.

Sanuji juga menyatakan, kalau ini adalah salah satau janji kampanyenya untuk  memberikan bantuan modal dana bergulir yang di peruntukan buat para pelaku umkm Kota Cilegon,
"Untuk mendorong UMKM terus berkembang, dengan bantuan modal mereka juga bagian dari realisasi janji kampanye kita terkait permodalan."Ungkapnya.

Sanuji juga mengakui jika pemegang dana bergulir itu harus di berikan motivasi dan arahan - arahan agar supaya bagimna kedepan para pendaping dana bergulir bisa  terkontrol,

"Jadi posisi mereka sagat strategis 
Kita perlu memotivasi mereka terus menyemangati mereka Harus rutin, mbinaan mereka karena mereka memegang Danan bergulir. Mereka harus di bina rutin agar dana aman umkm berkembang."Terang Sanuji.

Ia berharap, kedepan umkm bisa maju dan berkembang dan itu kita perlu kembangkan, karena umkm kita di Cilegon jumlahnya ternyata 24ribu, itu terlalu sedikit,"Tutup Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentramarta.

Jurnalis: Neni

TerPopuler