Dukung Pemerintah Cegah PMK, Polisi Dampingi Dinas Peternakan Lakukan Vaksinasi PMK Pada Sapi -->

Dukung Pemerintah Cegah PMK, Polisi Dampingi Dinas Peternakan Lakukan Vaksinasi PMK Pada Sapi

29 Jul 2022, Juli 29, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam percepatan Vaksin PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Polsek Kertajati Polres Majalengka Polda Jabar melakukan Pendampingan dan Pengamanan Proses Vaksinasi terhadap hewan ternak.

Jajaran Kepolisian Polsek Kertajati Polres Majalengka turut aktif turun tangan dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkit hewan ternak. Kegiatan tersebut dipimpin Oleh Kanit Binmas Polsek Kertajati Polres Majalengka Aiptu Dede Bachtiar dan Bhabinkamtibmas Aipda Djon Amran mendampingi Petugas Vaksinator PMK dari Dinas Peternakan di Kandang Hewan Ternak Sapi Milik Warga di Kecamatan Kertajati Kabupaten. Majalengka,Jumat (29/7/2022).

Beberapa hari terakhir pihaknya bersinergi dengan Dinas peternakan Kabupaten Majalengka dan stakeholder terkait melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak yang ada di wilayah Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.

Dalam prosesnya, petugas gabungan mendatangi masing-masing pemilik hewan ternak kemudian melakukan penyuntikan vaksin. Tidak berhenti disitu, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang hewan ternak baik komunal maupun pribadi.”tutur Aiptu Dede Bachtiar.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar mengatakan, Untuk tenaga Kepolisian, tugas utama adalah pengamanan agar kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan aman dan lancar.”ujarnya.
 
“Bukan itu saja, petugas Kepolisian dalam setiap penugasannya juga melakukan sosialisasi dan edukasi penanganan PMK kepada masyarakat”ungkapnya.

Ia berharap, dengan vaksinasi ini bisa menekan tingkat kematian hewan ternak akibat terjangkit PMK.”harap AKP Erik Riskandar.


Red, 

TerPopuler