Mendeklarasikan H Enang Sahri jadi walikota -->

Mendeklarasikan H Enang Sahri jadi walikota

3 Jul 2022, Juli 03, 2022
Pasang iklan





Aspirasijabar||Cimahi||Ketua DPC Partai NasDem Cimahi Selatan, Yunus, juga angkat bicara, bahwa pihaknya secara militan akan memenangkan Partai NasDem dan akan mengusung serta memilih Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi Enang Sahri,

"Alhamdulillah kami DPC-DPC se Kota Cimahi dan DPT-DPT, sudah mengadakan rembuk dengan pengurus, bahwa DPC Se Kota Cimahi, DPRT dan sayap-sayap partai NasDem, untuk mendukung walikota Cimahi Bapak Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM," ujar Yunus.

Karena kata Yunus kembali, bahwa Cimahi perlu perubahan, dan Cimahi itu perlu visi yang lebih baik, "Maka untuk itu kita sepakat untuk mendukung bapak H Enang Sahri," imbuhnya.

Sedangkan alasan Yunus mendukung Enang Sahri dikarenakan Cimahi perlu perubahan yang nyata."Karena Enang banyak turun kepada masyarakat Cimahi, saya berjanji, di medsos saya akan booming kan nama H Enang Sahri Lukmansyah, dan saya yakin Bapak Enang akan menang," ucapnya pasti.

Begitu pula, menurut Ketua Liga Mahasiswa NasDem Kota Cimahi, Irwan Lex Wewra, yang akrab dipanggil Max. "Kalau masalah dukungan ke pada bapak H Enang Sahri Lukmansyah, S.Sos, MM, kami dari liga mahasiswa NasDem Kota Cimahi sudah tepat, karena kami tidak melihat dari sosok ketua DPD saja, tapi banyak variabel yang kami perhitungkan juga, bukan karena beliau ketua, tapi kami sudah mengkaji dan mengukur kapasitas politik beliau, kemampuan beliau dalam tatanan birokrasi, dan legeslasi sudah jelas bagi kami," terangnya.

Maka dari itu liga mahasiswa NasDem Kota Cimahi sudah bulat akan mengusung dan memilih Enang Sahri Lukmansyah sebagai walikota Cimahi mendatang,

"Mahasiswa di kota Cimahi cukup banyak, karena terdiri dari beberapa kampus, hanya untuk saat ini saya sebagai ketua belum deklarasi secara penuh untuk mendukung beliau, untuk mahasiswa dan pemuda yang ada di kota Cimahi, karena kita bicara tentang faktor x-nya, karena faktor x-nya ada pemodal yang lineal, dari generasi z," tuturnya.

Namun Max saat ini sedang mempersiapkan melakukan komunikasi untuk mendeklarasikan H Enang Sahri jadi walikota, di luar internal partai NasDem Kota Cimahi itu sendiri.

Sedangkan ketua DPD Partai NasDem, H.Enang Sahri yang ramai di gadang-gadang dicalonkan oleh Partai NasDem Kota Cimahi jadi Walikota Cimahi, menjelaskan, bahwa jadi calon walikota Cimahi itu ada mekanismenya yang harus di tempuh,

"Pada prinsipnya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kawan-kawan DPC, DPRT, yang sudah mendukung saya menjadi walikota di 2024 mendatang," tukas Enang.

Mekanisme yang harus ditempuh oleh partai, lanjutnya, pertama tetap harus fatsun terhadap partai, DPW, DPP, lalu ada mekanisme yang diajukan oleh mereka, adalah survei..

Karena dalam survei tersebut, adalah sebagai barometer bagi seseorang untuk bisa maju untuk jadi Bupati/walikota, gubernur. "Itu adalah salah satu indikator yang harus kita buat, bagaimana popularitas dia, bagaimana ektabilitas dia, sehingga betul-betul kader ini disiapkan untuk jadi pemenang, dan bukan menjadi pecundang," tukasnya.

Enang akui, DPW maupun DPP sudah mempunyai survei seperti itu,"Maka dari kawan-kawan yang mendukung tadi, ini akan kita sampaikan kepada DPW dan DPP, mekanismenya ya silahkan itu adalah urusan partai diatasnya," tandasnya.

Namun kata Enang, bahwa partai NasDem merupakan partai yang terbuka untuk mementingkan kepada kepentingan masyarakat, "Pada saat sisi lain ternyata bukan Ketua DPD, yang memiliki ektabilitas tinggi, kemampuan lebih dari Ketua DPD, partai NasDem welcome saja siapa saja, kalau memang itu ada kader yang lebih potensi, yang lebih baik, NasDem terbuka, termasuk untuk calon walikota 2024," bebernya (Bagdja)

TerPopuler