Penggerak PKK Tingkat Kelurahan Akan Maksimalkan Program PKK, Ini Programnya -->

Penggerak PKK Tingkat Kelurahan Akan Maksimalkan Program PKK, Ini Programnya

4 Jul 2022, Juli 04, 2022
Pasang iklan

Aspirasijabar | Cilegon - Kader dan Ibu - ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) tingkat Kelurahan Deringo mengadakan kegiatan rapat sekaligus silaturahmi rutin setiap bulan dengan tema."Aku Hatinya PKK." yang di laksnakan di Gedung Aula Kelurahan Deringo pada, Jumat. (01/07/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh 70 peserta, dengan semangat dan antusias para angota team kader PKK yang hadir. Dalam pertemuan tersebut tidak luput dari berbagai program terbaik di tingkst Kelurahan yang di paparkan.

Ketua penggerak PKK Euis Diana wati menyampaikan, ini informasi tentang program PKK yang ada di tingkat kelurahan, Rapat PKK rutin bulanan ini digelar bertujuan untuk menyampaikan program - program yang telah di paparkan dari hasil rapat PKK Kota.

"Jadi ini programnya yang lagi digalakkan sekarang ini adalah masalah stunting. dan membahas program KWT, Asman Toga, dan terus sekarang mau Di adakan lomba dengan tema Aku Hatinya PKK,"Katanya. Saat wawancara bersama media Aspirasijabar.net

Euis juga menyampaikan program Aku Hatinya PKK adalah program yang paling bagus dan sehat untuk keperluan keluarga.

"Dengan adanya program Aku Hati nya PKK adalah keperluan sayur mayur setiap hari, kalau kita ibu - ibu bisa menanam sayur mayur sendiri dirumah, udah pasti tanaman sayuran tersebut jauh lebih sehat dan tidak ada pupuk pestisidanya, karena ibu - ibu PKK ini mengunakan pupuk organik yang di bikin sendiri yang terbuat dari bekas sayuran yang udah kering untuk memupuk sayur mayur supaya jadi subur. jadi otomatis sehat untuk keluarga kita,"ujarnya.

Lebih lanjut, setiap jengkal tanah atau halaman bisa dioptimalkan dengan berbagai tanaman yang bermanfaat bagi keluarga. Bahkan ketika tinggal di kota besar atau daerah yang padat penduduk, sehingga tidak memiliki halaman yang luas pun masih dapat memanfaatkan ruang yang ada, dengan cara menanam secara vertikal melalui tabulampot digantung dan lainnya di halaman rumah,"Terangnya.

Euis berharap, khususnya masyarakat di kelurahan Deringo lebih maju dalam segala hal.

"Saya selaku ketua penggerak PKK Kelurahan disinih berharap mudah - mudahan masyarakat bisa lebih maju dalam segala hal, baik di bidang pendidikan, kesehatan, Pertanian, Perternakan dan selalu sejahtera,"Tutup Ketua PKK Kelurahan Deringo Euis.

Sementara itu Suhaeriyah Koordinator penggerak PKK Kelurahan Deringo memberika seupport untuk para kader PKK agar senantiasa berkumpul bersama dalam acara rutin bulanan supaya bisa berbagi ilmu dan memajukan masyarakat Kelurahan Deringo.

"support dari kegiatan hari ini seperti apa memang harapan kami sebagai kader juga, ketua kader juga ya artinya teman-teman kader itu supaya lebih baik supaya lebih melek, bisa maju anggota PKKnya, jadi dengan adanya pertemuan PKK setiap bulan itu bisa menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan.

Karena di setiap pertemuan itu pasti kita ada sedikitnya ilmu yang kita bagikan, yang kita dapatkan dari pertemuan rutin ini. Disinih juga ada dari penyuluh atau PPL tingkat kecamatan citangkil."Terang Suhairiyah selaku koordinator kader Kelurahan Deringo.

Jurnalis: Neni

TerPopuler