Tim kesehatan Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Ikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor -->

Tim kesehatan Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Ikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor

1 Jul 2022, Juli 01, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Mimika - Tim kesehatan Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW mengikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor (LMLS), Bertempat di Puskesmas Jita, Kab. Mimika. Kamis (30/6/22)

Lokakarya mini lintas sektor merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Abraham Wambrau selaku dokter Puskesmas Jita beserta staf dan tenaga kesehatan Puskesmas Jita, para kepala kampung wilayah Distrik Jita, kader malaria Distrik Jita dan tim kesehatan Pos Jita Satgas Yonif 405/SK yang dipimpin oleh Sertu Nurdin F (Bintara kesehatan).

dr. Abraham Wambrau dalam sambutannya mengatakan bahwa lokakarya mini lintas sektor ini digelar dalam rangka meningkatkan kinerja, mutu Puskesmas dalam pelayanan dasar kesehatan di Distrik Jita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang standar menuju masyarakat Distrik Jita yang sehat.

Lebih lanjut, dr. Abraham Wambrau menyampaikan bila pihaknya akan selalu bekerjasama dengan instansi terkait, khususnya tim kesehatan Satgas Yonif 405/SK guna menjalankan program-program yang telah direncanakan oleh pemerintah di bidang kesehatan. 

Sementara itu, Bakes Pos Jita Satgas Yonif 405/SK Sertu Nurdin F dalam sambutannya mengungkapkan, “tim kesehatan Satgas Yonif 405/SK akan mendukung dan membantu Puskesmas Jita menjalankan program pemerintah serta senantiasa akan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat”.

“Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, pada saat kunjungan ke rumah-rumah masyarakat yang jauh dari Puskesmas, kami juga selalu menyertakan tim kesehatan untuk mengecek kesehatan serta mengobati bila ada masyarakat yang sakit”, imbuh Sertu Nurdin F.

TerPopuler