Dua nelayan morotai Yang Hilang Saat Melaut, Ditemukan Tentara Philipine. -->

Dua nelayan morotai Yang Hilang Saat Melaut, Ditemukan Tentara Philipine.

10 Agu 2022, Agustus 10, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar ||Morotai -- Kakak beradik yang hilang saat melaut di perairan Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara telah ditemukan hanyut di perairan laut Philipine.

Dua Kaka Beradik asal Desa Maba dan Desa Guahira Kecamatan Morotai Selatan telah ditemukan oleh Tentara Angatakan Laut Philipine.

Penemuan itu dikabrkan oleh Josaphat Layang disampaikan melalui isi surat bertuliskan, telah ditemukan Warga Negara Indonesia (WNI) di Philipine.

"Melaporkan 7 Agustus 2022 pukul 08.00 WIT di laut Danau Orintal ditemulan dua WNI yang hanyut dari Desa Bere-Bere Kecamatan Morotai Utara Provinsi Maluku Utara,"tulis Josaphat.

"Bukhari Mandea (47 tahun) dan Abdul Rahaman Mandea (31 tahun) mereka hanyut tanggal 31 Juli dan ditemukan oleh kapal ikan asal General Santos City Phlipine pada tanggal 7 Agustus selama 18 hari mereka terapung di laut,"ucapnya.

"Tadi pagi saya ditelpon oleh Coas General Tamrel Gernusa Santos City. Waktu Tour Over mereka berada, saat ini mereka berdua sudah di rumah saya bapak Komjen, sampai saat ini,"katanya.

Sementara, Kapos Basarnas Pulau Morotai, Marjun Doa, yang dikonfirnasi terpisah memebenarkan, bahwa benar dua belayan yang hilang telah ditemukan.

Hanya saja, Marjun bilang, pihaknya masih memastikan keberadaan mereka saat ini.

"Saya hari ini menuju ke Bere-Bere ke rumah kelaurganya untuk memastikan lagi,"tandasnya.(oje)

TerPopuler