Pemdes Sawit Gelar PID 2022 Sehatkan Keluarga Lewati Pandemi Dengan Imunisasi Lengkap -->

Pemdes Sawit Gelar PID 2022 Sehatkan Keluarga Lewati Pandemi Dengan Imunisasi Lengkap

10 Agu 2022, Agustus 10, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar ||urwakarta - Pekan Imunisasi Dunia (PID) adalah inisiatif global yang diselenggarakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Minggu terakhir April (24-30 April 2022) yang bertujuan mempromosikan penggunaan vaksin guna melindungi masyarakat dari segala usia dari penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin.


Dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Darangdan bersama UPTD Puskesmas Darangdan menggelar vaksinasi Covid-19 yang  berlangsung di 4 titik Posyandu Mawar yang berada di Desa Sawit, pada Rabu 10 Agustus 2022.


Acara tersebut mendapat pemantauan Satgas Covid-19 Kecamatan Darangdan dan Babinsa Desa Sawit Koramil 1903 Darangdan Kodim 0919 Purwakarta.


Menurut Ka Uptd Puskesmas Darangdan H.Marno, Skep yang didampingi Kepala Desa Sawit Ade Ismail saat dikonfirmasi media di Kantor Desa Sawit (10/08) mengataka, bahwa

Imunisasi adalah suatu upaya untuk menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit.

Sehingga bila suatu saat terpapar dengan  penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan, "Ujar H.Marno.


Ia, mengatakan. Sehubungan dengan Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2022 dengan tema "Sehatkan Keluarga Lewati Pandemi Dengan Imunisasi Lengkap yang diselenggarakan di setiap posyandu di Desa Sawit ini, "Jelasnya.


Menurut Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp (10/08) mengatakan, sesuai pernyataan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bahwa Capaian Program Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Puwakarrta Tembus 92 Persen. Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Puwakarrta untuk dosis pertama telah mencapai 92 persen, bahkan angkanya medekati 93 persen.

Sementara untuk dosis kedua angkanya mencapai 74 persen, "Demikian.


Reporter : Bah Endang

Sumber  :  Ade Ismail.

TerPopuler