Personil SPKT Polres Samosir Berhasil Terapkan Dalihan Natolu Dalam Lakukan Mediasi/Problem Solving Terkait Tindak Pidana Penganiyaan Demi Rasa Keadilan -->

Personil SPKT Polres Samosir Berhasil Terapkan Dalihan Natolu Dalam Lakukan Mediasi/Problem Solving Terkait Tindak Pidana Penganiyaan Demi Rasa Keadilan

29 Agu 2022, Agustus 29, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Samosir - Dalam kasus tindak pidana penganiayaan dan pencemaran nama baik SPKT polres Samosir berhasil menyelesaikan dan tetap terapkan Dalihan natolu,mediasi Bertempat di Ruang SPKT Polres Samosir, Jalan Danau Toba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Senin (29/08/22)

Problem Solving Dari Polres Samosir Dipimpin Oleh, Bripka Hasudungan Silitonga Kanit III SPKT Polres Samosir ,didampingi Bripka Melky Hutabarat Bhabinkamtibmas Polsek Palipi dan Bripda Gideon Lumbanraja anggota SPKT Polres Samosir.

Dalam mediasi tersebut Turut dihadiri Kepala Desa Hatoguan Kecamatan Palipi, Kepala Desa Palipi, Kedua Belah Pihak yang bertikai, Pangihutan S.T Sihotang, Landis Pandiangan dan Martina Sihombing beserta Keluarga dari Kedua Belah Pihak juga turut hadir.

Yang mana Melaksanakan mediasi terkait tindak pidana Penganiayaan dan Pencemaran Nama Baik, yang terjadi pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 sekira pukul 21.30 wib di Desa Hatoguan Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir.

Kanit III SPKT Polres Samosir Beserta Bhabinkamtibmas Polsek Palipi "Kita Memberikan himbauan agar mereka nantinya kedua belah pihak saling menjaga keamanan dan ketertiban di kampung halaman, mengingat mereka masih ada hubungan Keluarga".

"Hasil yang kita didapat, Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan tidak melanjutkan ke jalur hukum dikarenakan masih adanya hubungan keluarga diantara kedua belah pihak".ujar mereka

"Mereka Kedua belah pihak bersedia saling memaafkan dan tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun".

"Dan Kedua belah pihak juga sepakat untuk tetap saling menjaga situasi kamtibmas di wilayah Desa Hatoguan karena masih keluarga di Lingkup Rumah Tangga". Terangnya.(valen)

TerPopuler