Cabor Dayung, Morotai Meraih Satu Medali Emas -->

Cabor Dayung, Morotai Meraih Satu Medali Emas

4 Sep 2022, September 04, 2022
Pasang iklan



Aspirasijabar || Ternate -- Grand Final PODSI Cabang Olahraga (Cabor) Dayung 200 meter asal Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, mampu  menyumbangkan 1 medali emas 

Kegiatan berlansung di lankmark kota ternate, Minggu (4/9). terdiri dari 4 tim Dayung, Kota Ternate, Kabupaten Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Barat, dan Halmahera Selatan.


Dari jarak 200 meter terdiri dari setiap dragon boot 8 orang pedayung. Pulau Morotai pada posisi pertama, Peserta Kota Ternate pada posisi ke dua dan Halmahera Barat posisi ke tiga. 

Pelatih Dayung Pulau Morotai Wolter Tamahiwu Sekaligus Kades Leleo Rao, mengatakan kemenangan atlet Dayung adalah bagian dari optimis peserta.


"Memang anak-anak optimis dan kondisi fit dan ini pertama l kali ikut mental juga siap,"ungkapnya.

Ia mengaku, latihan tim nya tidak terlalu lama. Namun kebiasaan latihan dayung di dilakukan di kampung  saat beraktifitas nelayan.

"Kekompakan juga harus di butuh, jadi kemarin penyisian urutan ke tiga. Tapi target kami hanya tiket ke final, bersukur kami bisa juara 1," katanya.

Ia berharap, setelah kegiatan Porprov, kami akan lebih giat dan rutin latihan di Pulau Morotai.

"Yang pertama terima kasih kepada Sek Koni untuk catatan kami perbaikan, jadi  kami persiapan generasi berikut untuk latihan lebih baik lagi," cetusnya.

Selain itu, ia juga apresiasi dukungan serta fasilitas dari pengurus KONI Morotai. Dari mulai berangkat dari Morotai sampai bertanding di Ternate.

"Untuk selama ini kebaradaan kami di sini cukup baik pelayanannya, kemudian ada teknis yang diberikan dari pengurus KONI Pulau morotai juga saat turun Dayung,"tambah dia.

Terpisah, Sekum KONI Anto Pawane, mengaku meski kali pertama Cabor Dayung. Namun bisa menaklukkan lawan dari beberapa Kabupaten/Kota.

"Untuk itu Morotai sudah satu talenta yang sudah terus menjuarai dan tidak pernah dikalahkan Dayung,"katanya.

Ia mengaku, meski latihan rutin Cabor Dayung tidak terlalu nampak di Morotai. Tetapi luar biasa saat menampilkan dilapangan.

"Cabang Dayung tidak pernah dilihat, tapi mereka tetap latihan di desa Leo Rao. Juga di arahkan Ketua KONI, dan ini sudah membuktikan Morotai meraih satu medali emas,"akunya.

"Semoga kedepan untuk dayung tetap di tingkatkan lagi, untuk bisa mencari atlet yang lain lagi persiapan di Porprov berikutnya,"tandasnya(oje)

TerPopuler